Gelar Peripurna Istimewa HUT Mitra ke-11, JS-RK Pemimpin Pembawa Perubahan di Mitra

HUT Mitra ke-11, JS-RK RATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-11 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), digelar di Gedung DPRD Mitra, Rabu (23/5/2018), yang dipimpin Ketua DPRD Mitra Tavif Watuseke didampingi Wakil Ketua Tonny Hendrik Lasut Am.Tm dan Katrien Mokodaser.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Mitra mengatakan bahwa momen ini harus disyukuri karena hanya penyertaan Tuhan maka kegiatan peringatan HUT bisa terlaksana. Lanjutnya, dirinya mengapresiasi pemerintahan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Ronald Kandoli yang dianggap sukses dan telah membawa banyak perubahan di Mitra, di mana Mitra saat ini telah menuai segudang prestasi.

“Ini adalah komitmen pemerintah bagi kemajuan dan peningkatan sumber daya manusia di Mitra, yang merupakan suatu prestasi dan suatu yang membanggakan bagi kita semua. Dari semua prestasi tersebut maka DPRD menilai bahwa sudah selayaknya Bupati dan Wakil Bupati dianugerahi pemimpin pembawa perubahan di Mitra,” tutur Watuseke.

Sementara Plt Bupati Mitra Ronald Kandoli dalam sambutannya berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat Mitra sehingga James Sumendap dan Ronald Kandoli bisa melaksanakan amanat yang diberikan hingga masa priode terakhir ini.

HUT Mitra ke-11, JS-RK “Dalam kepemimpinan kami deretan keberhasilan yang didapat ini bukanlah tujuan akhir. Selanjutnya mari kita ciptakan kesejukan ditengah-tengah masyarakat agar pesta demokrasi berjalan dengan baik, dan menjadi demokrasi yang berkualitas,” tandasnya.

Sementara itu, mewakili Gubernur Asisten I Pemprov Sulut, mengapresiasi kinerja dan prestasi yang ditorehkan oleh pasangan Sumendap dan Kandoli karena hingga usia ke-11 tahun, Mitra mampu dan menunjukkan peningkatan di bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, serta mampu manfaatkan dan mengelola potensi dengan baik dan berkelanjutan, bahkan memberi topangan dan konstribusi positif terhadap program dan kegiatan pemprov, juga proyek strategis pemerintah pusat.

“Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat dan stakeholder terkait untuk memberikan dukungan demi mewujudkan pemerintahan bersih dan tertatalaksana, serta berdikari, berdaulat, dan berkepribadian,” tukasnya.(ten)