Pemeriksa Pajak di Tomohon Diberi Bimtek

Wali Kota Tomohon membuka kegiatan Bimtek
Wali Kota Tomohon membuka kegiatan Bimtek

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui Badan Keuangan Daerah Senin (14/5/2018) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi pemeriksa pajak, dilaksanakan di Wale Sarongsong.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SEAk sata membuka kegiatan mengatakan, Bimtek ini untuk membekali aparatur sehingga nanti dalam pelaksanannya dapat bertugas seoptimal mungkin.

‘’Untuk meningkatkan pendapatan asli daerah, maka para pemeriksa pajak harus bertindak tegas namun tetap santun dalam bertutur kata,’’ tendas Eman.

Peserta Bimtek Pemeriksa Pajak
Peserta Bimtek Pemeriksa Pajak

Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi dalam laporannya menjelaskan bahwa melalui Bimtek ini diharapkan para peserta mampu memahami overview pemeriksaan pajak daerah dengan baik, memahami aspek hukum dalam pemeriksaan pajak, memahami metode, teknik dan persiapan pemeriksaan pajak daerah, memahami pelaksanaan pemeriksaan pajak daerah serta memahami kertas kerja pemeriksa dan laporan hasil pemeriksaan pajak daerah dengan baik.

‘’Bimtek ini sangat penting dilaksanakan agar para petugas memiliki pengetahuan yang baik dalam melaksanakan tugas,’’ tukas Mogi didampingi Kepala Bidang Pajak Vonny Sompotan SE.

Kegiatan dihadiri Kepala Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara Hengky Kwinhatmaka yang juga sebagai narasumber bersama tim. (ark)