Pemkab dan DPRD Minahasa Bahas LKPJ Tahun 2017

LKPJ Tahun 2017, DPRD Minahasa TONDANO, (manadotoday.co.id) – DPRD Minahasa melalui Panitia Khusus (pansus) bersama Pemkab menggelar rapat pembahasan LKPJ Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2017 pada Senin, (14/5/2018) di Kantor DPRD Kabupaten Minahasa.

Dalam rapat tersebut DPRD diwakili anggota Pansus sedangkan Pemkab diwakili Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, dan Asisten Pembangunan dan Perekonomian Dr Wilford Siagian, serta para kepala dinas.

Dalam rapat ini disampaikan pembahasan untuk laporan pertanggungjawaban baik dari dinas pendidikan, dinas kesehatan, dinas keuangan, dinas pendapatan dan dinas-dinas lainnya.

Rumagit berharap dari pembahasan ini dapat memberikan hasil yang berkualitas sesuai dengan komponen- komponen yang ada dalam penyusunan LKPJ.

“Saling menghargai antara eksekutif dan legislatif sangat dibutuhkan agar ada sinergitas yang baik. Sinergitas antara semua pihak terkait sangat mempengaruhi hasil yang akan didapatkan. Kita harus mencari tahu realisasinya seperti apa, kendala seperti apa, dan pencapaiannya,” ujar Rumagit.

Sementara Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH mengatakan, rapat pembahasan LKPJ tahun 2017 sangat penting.

“Kita berharap pembahasan ini bisa berlangsung lancar dan secepatnya selesai,” tutur Rawung. (rom)