Royke Mewoh Hadiri Pengukuhan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Minahasa periode 2018-2020

Penjabat Bupati Minahasa, Drs. Royke H. Mewoh, Pemuda Muhammadiyah Minahasa TONDANO, (manadotoday.co.id) – Penjabat Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA, menghadiri pengukuhan pimpinan Muhamadiyah Minahasa periode 2018-2020 di Masjid Al-Hijrah Tondano Barat pada Sabtu (5/5/2018).

Dalam sambutannya, Mewoh mengatakan atas nama pemerintah dan masyarakat kabupaten Minahasa mengucapkan selamat dan sukses kepada pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah Minahasa yang telah dilantik.

“Dengan dilantiknya pimpinan daerah daerah Pemuda Minahasa diharapkan mampu bersinergitas dan berkontribusi serta dirasakan kinerjanya di tengah masyarakat,”tutur Bupati.

Dalam menjalankan roda organisasi sebagai salah satu organisasi otonomi perserikatan lanjut Bupati, pimpinan daerah Pemuda Muhammadiyah Minahasa harus mampu mengaplikasikan atau meniru filosofi ‘sapu lidi’, karena dengan kebersamaan, apa yang telah diprogramkan akan lebih muda dan berhasil, filosofi ‘sapu lidi’ perlu dijalankan sebab bila hanya satu lidi tidak akan kuat dan bermanfaat ,begitu juga dalam menjalankan roda organisasi harus bisa secara bersama, jangan berjalan sendiri-sendiri.

Terkait Pilkada Minahasa pada tanggal 27 Juni, Bupati mengajak untuk menggunakan hak pilih kita sebagai warga negara.

“Bersama-sama pemerintah dan masyarakat, lewat pesta demokrasi Pilkada mari kita jaga tanah Minahasa agar tetap aman dan damai hindari isu-isu negatif yang meresahkan masyarakat yang hanya akan merugikan diri kita sendiri.”tambahnya.

Diakhir sambutan, Bupati mengajak untuk mendukung program pemerintah daerah, terkhusus pelaksanaan program-program pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat Minahasa.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Majelis Ulama Indonesia Drs. H. Sujitno Kindangen, MPD, Ketua Pengadilan Agama Tondano Muhammad M. Taufiq, Camat Tondano Barat Maya Kainde SH,MAP, Imam masjid Ataqwa Paslaten bersama BTM, Imam masjid Nurulhuda bersama BTM/ibu-ibu taklim Remboken, Imam masjid Alansor/ BTM Remboken, Imam masjid Nurulyaqin bersama BTM, Imam masjid AlHaq bersama BT, GP. Ansor, Imam masjid Baitul Ikhlas bersama BTM. Imam masjid Arrahman / BTM Langowan, Imam masjid Ataqwa bersama BTM, Lurah Rinegetan Johni Senewe, dan Lurah Wawalintouwan Mieke Gimon.
(rom)