Kunker di Kecamatan Tompaso, Mewoh Salurkan Bantuan Bibit Jagung Hibrida

Kecamatan Tompaso, Drs. Royke H. Mewoh, TOMPASO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Tompaso pada Kamis (3/5/2018).

Kegiatan yang digelar di Desa Kamanga Dua tersebut, turut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala,MSi. Camat Tompaso Jeane A. Sumendap, SP, Tripika Kecamatan Tompaso, para hukum tua, perangkat desa, masyarakat di Kecamatan Tompaso.

Bupati Minahasa Drs. Royke H. Mewoh, DEA, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah pusat memprioritaskan daerah pinggiran dan menghimbau untuk mendukung program-program yang ada di desa.

“Saya harapkan kepada hukum tua, perangkat desa, agar selalu mementingkan kepentingan rakyat untuk kesejahteraan rakyat, “pinta Bupati.

Menurutnya, Presiden telah menghimbau agar dana desa dipergunakan dengan baik dan setiap hukum tua harus membentuk badan usaha milik desa agar bisa menciptakan lapangan kerjaan bagi masyarakat.

“Perlu ada kerjasama antara BPD dan pemerintah desa dalam penerbitan peraturan-peraturan desa supaya tidak ada penilaian negatif dari masyarakat, ” tukas Mewoh.

“Saya harapkan kita menunjang semua program-program dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten sehingga bisa terjalin hubungan baik. Dan menyukseskan program-program pemerintah, karena program pemerintah tidak akan maju tanpa dukungan dari masyarakat, ” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan bibit jagung hibrida kepada enam kelompok tani secara simbolis oleh Penjabat Bupati Minahasa serta penyerahan penghargaan piagam lomba desa.