Plt Bupati Ronald Kandoli Irup Hardiknas 2018 di Minahasa Tenggara

Hardiknas 2018, Hardiknas 2018 mitraRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Mitra menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), di halaman kantor bupati Mitra, Rabu (2/5/2018).

Plt Bupati Ronald Kandoli yang menjadi inspektur upacara, saat membacakan sambutan Menteri mengatakan Hardiknas tahun 2018 ini mengambil tema ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’.

“Karena Itu sesuai dengan tema tersebut, marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan. Sebagaimana tecermin dalam ajaran, pemikiran, dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hadjar Dewantara,” kata Kandoli.

Selain itu, Kandoli mengatakan, peringatan Hardiknas kali ini juga menjadi momentum untuk melakukan muhasabah, mesu budi, atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah kita perjuangkan di bidang pendidikan.

Hardiknas 2018, Hardiknas 2018 mitra“Dalam waktu yang bersamaan kita menerawang ke depan atau membuat proyeksi tentang pendidikan nasional yang kita cita citakan,” ujarnya.

Kandoli mengajak untuk merenung sejenak menengok ke belakang. Guna melihat apa yang telah dikerjakan di bidang pendidikan. Kemudian bergegas melangkah ke depan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan.

“Selamat Hari Pendidikan Nasional. Teruslah ikhlas dan tulus berkontribusi tak kenal henti bagi usaha menguatkan pendidikan Indonesia serta memajukan kebudayaan Indonesia. Semoga kita semua dapat menyaksikan Indonesia sebagai bangsa adidaya budaya dengan pendidikan yang kuat,” tandasnya. (ten)