Mewoh Dampingi Dondokambey Hadiri Empat Kegiatan Gereja di Kanonang Raya

 Drs Royke H Mewoh DEA, Olly Dondokambey SE, KAWANGKOAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA mendampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, saat menghadiri ibadah diempat Gereja di Desa Kanonang Raya pada Minggu (29/4/3018).

Diawali di GMIM Efrata Kanonang, pada kesempatan itu Gubernur meletakkan batu pertama pembangunan Menara Gereja sambil memberikan sumbangan sebesar Rp 25 juta. Kemudian Gubernur didampingi Bupati Mewoh, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R Korengkeng SH M.Si serta sejumlah pejabat Pemprov dan Pemkab, melanjutkan kegiatan di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Prakletos Kanonang untuk menghadiri ibadah syukur HUT Jemaat ke-60 dan HUT Gembala Sidang ke-61. Pada kesempatan itu Gubernur juga memberikan sumbangan sebesar Rp 25 juta.

Kemudian Gubernur berpindah ke GMIM Bukit Sion Kanonang yang jaraknya hanya sekira 100 meter dari GSJA Parakletos dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Pastori. Pada kesempatan itu Gubernur juga memberikan sumbangan Rp 25 juta. Gereja keempat yang dikunjungi Gubernur adalah KGPM Bukit Kasih Kanonang dalam rangkaian peletakam batu pertama renovasi Pastori dan HUT KGPM Bukit Kasih. Gubermur pun memberikan sumbangan Rp 25 juta.

 Drs Royke H Mewoh DEA, Olly Dondokambey SE, Saat menghadari kegiatan tersebut secara umum Gubernur menyatakan puji dan syukur sebab sejak dilantik sebagai Gubernur Sulut baru saat ini mengunjungi Desa Kanonang Raya dalam kegiatan seperti ini. Dia berjanji akan memberikan sumbangan lainnya dalam bentuk proposal yang dibuat oleh jemaat dan nilainya akan jauh lebih besar lagi, dan akan diberikan usai Pilkada Minahasa agar bantuan tidak politisir.

“Pemprov mendukung penuh setiap program gereja dalam rangkah membangun umat dalam menunjang program pemerintah,” ujar Dondokambey.

Dia juga menegaskan tidak akan campur tangan soal pencalonan kakaknya (Robby Dondokambey) di Pilkada Minahasa 2018.

” Silahkan salurkan hak pilih anda sesuai dengan keinginan masing-masing,” tukasnya. (rom)