Royke Mewoh Pimpin Rapat EPPA Pemkab Minahasa

Rapat EPPA Pemkab Minahasa, Rapat EPPA TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA, memimpin rapat pimpinan evaluasi dan pengawasan penyerapan anggaran (EPPA) tahun anggaran 2018, yang digelar, Kamis (19/4/2018) di ruang sidang kantor Bupati Minahasa

Bupati Minahasa turut didampingi Sekertaris Daerah kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng SH M.Si, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit SH, Inspektur Frits Muntu, S. Sos, dan Kepala Bagian Administrasi Pembanguan Philip Siwi, SE.

Saat menyampaikan sambutan, Bupati mengatakan bahwa pelaksanaan pemerintahan daerah dengen paradigma baru berdasarkan UU No. 23 Tahun 2014 khususnya pengelolaan keuangan daerah dilakukan secara efektif, efisien, transparan, akuntabel, tertib, adil, patut dan taat pada peraturan perundang-undangan. Hal ini bertujuan untuk menyeragamkan persepsi serta meningkatkan efisien dan efektifnya pengelolaan anggaran khususnya di lembaga pemerintahan baik pusat dan daerah.

“Rapat pimpinan EPPA ini memiliki peran strategis dalam pencapaian kinerja masing-masing perangkat daerah, terutama dalam upaya pencapaian realisasi keuangan maupun fisik,” ucap Bupati.

Lanjutnya, berdasarkan data pada tim EPPA Pemkab Minahasa, masih banyak organisasi perangkat daerah yang tidak melaporkan realisasi penyerapan keuangan maupun fisik sesuai jadwal.

“Saya meminta perhatian dan kerjasama kepada pimpinan SKPD agar dalam mengelola keuangan tertib administrasi pelaporan realisasi keuangan dan fisik, hendaknya disesuaikan dengan sistem monitoring EPPA , ” tutur Bupati.

Bupati kemudian berharap kegiatan ini dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi kemajuan bersama menuju Minahasa yang sejahtera dan bermartabat. (rom)