Sertipel BPMS GMIM, Wagub Kandouw: GMIM Harus Lebih Baik

Sinode GMIM
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, ketika hadiri serah terima pelayanan pengurus BPMS GMIM.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, menghadiri serah terima pelayanan (sertipel) BPMS, MPS dan BPPS periode 2014-2018 GMIM, kepada pengurus baru periode 2018-2022, yang dilaksanakan di Aula kantor Sinode GMIM, Selasa (3/4/2018).

Kandouw dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada para pengurus baru yang akan melanjutkan kepemimpinan GMIM empat tahun kedepan.

“Mari bawah GMIM menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kandouw menyampaikan, warga GMIM merupakan salah satu faktor penting dalam kehidupan pertumbuhan Sulawesi Utara, kemajuan dan kemunduran pembangunan daerah nyiur melambai tidak lepas dari peranan warga GMIM.

Dia pun menepis isu yang berkembang dimana pemerintah terlalu mencampuri urusan GMIM, Pemerintah tidak pernah mengintervensi tentang GMIM.

“Gubernur, Wagub, dan para Bupati serta Wali Kota secara tulus membantu GMIM agar maju. Itu karena kami semua juga merupakan warga GMIM, GMIM harus lebih baik dari hari kemarin,” tandas Kandouw.

Sementara itu, Mantan Ketua BPMS GMIM Pendeta HWB Sumakul, mengatakan para pelayan baru diharapkan tidak memandang masa lalu, namun fokus pada masa kini dan masa depan membangun GMIM agar lebih baik lagi.

Ketua BPMS baru Pendeta Hein Arina, menambahkan, terbentuknya BPMS yang baru merupakan proses Tuhan bagi GMIM untuk lebih maju dalam pelayanan kedepan melalui tanggungjawab pelayanan.

“Kami berharap dukungan dari warga GMIM, karena kebutuhan pelayanan meningkat seiiring dengan tantangan gereja saat ini,” pungkasnya. (ton)