Pemkot Tomohon Serahkan LKPD Tahun 2017 kepada BPK

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyerahkan LKPD Tahun 2017
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyerahkan LKPD Tahun 2017

MANADO, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon melalui wali Kota Jimmy F Eman SE Ak Senin (2/4/2018) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulut.

LKPD diterima langsung Kepala Perwakilan BPK Sulawesi Utara Drs Tangga Muliaman Purba MM, ditandai juga dengan penandatanganan berita acara serah terima dokumen laporan keuangan oleh pihak Pemkot Tomohon dan pihak BPK.
Purba mengapresiasi Pemkot Tomohon yang senantiasa proaktif dengan menyampaikan laporan keuangannya dan selalu patuh pada segala aturan dalam menjalankan proses pengelolaan keuangannya dan berharap Pemkot Tomohon terus meningkatkan pengelolaan keuangannya.

Wali Kota Tomohon bersama kepala daerah laonnya di bSulawesi Utara usai menyerahkan LKPD di BPK
Wali Kota Tomohon bersama kepala daerah laonnya di bSulawesi Utara usai menyerahkan LKPD di BPK

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berharap dengan diserahkannya laporan keuangan ini Pemerintah Kota Tomohon akan kembali meraih opini terbaik sekaligus mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI yang telah diraih dalam hasil laporan keuangan tahun 2013, 2014, 2015 dan 2016.

‘’Kami yakin Pemerintah Kota Tomohon telah melaksanakan proses pengelolaan keuangan dengan baik,’’ ujar wali kota.
Mendampingi wlai kota, Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Asisten Kesra Drs Octavianus DS Mandagi, Asisten Perekonomian Max Mentu SIP MAP, Inspektur Kota Ir Djouke Karouw MSi, Kepala Badan Keuangan Drs Gerardus Mogi, Kabag Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP MSi serta jajaran. (ark)