Tes Urine Mendadak, 50 Anggota Kodim Minahasa Bebas Narkoba

 Kodim 1302 Minahasa, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Menindaklanjuti perintah komando tentang penyalahgunaan narkoba, sebanyak 50 anggota anggota Kodim 1302 Minahasa, menjalani tes urine pada Jumat (16/3/2018) di markas Kodim Minahasa.

Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama S.Th, mengatakan perlu diadakan terus menerus tes seperti ini kepada anggota Kodim Minahasa agar tidak ada satupun anggota yang menggunakan narkoba.

“Kemarin sudah saya berikan pengarahan kepada siswa siswi pramuka dan kepada ibu-ibu Persit tentang bahaya narkoba, karena narkoba tidak pandang dari kalangan manapun bisa menggunakan termasuk pada generasi muda, dan hari ini sengaja saya tidak memberitahukan terlebih dahulu kepada anggota bahwa ada diadakan tes urine, ini cara saya agar lebih memaksimal dalam mencari tahu jika ada anggota yang menggunakan haram tersebut,”ungkap Dandim.

Lanjutnya, pemeriksaan narkoba kepada seluruh anggota merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan setiap tiga bulan sekali, dan merupakan perintah langsung dari komando atas dalam hal ini bapak KSAD selaku pimpinan kami yang ada di Angkatan Darat (AD).

“Penggunaan narkoba, khusus kepada anggota TNI hukumnya dipecat dari kedinasan, oleh karena itu saya sebagai komandan kodim terus memberikan pengarahan dan nasehat kepada seluruh anggota Kodim 1302 Minahasa dan keluarganya agar menjauhi Narkoba, tes urin kali ini, Puji Tuhan sebanyak 50 orang anggota negatif menggunakan narkoba,”kata Dandim.

Sebelum diadakan tes urine mendadak, Kepala Staf Kodim(Kasdim) 1302 Minahasa Mayor Infanteri Maudin Purba S.Sos, memberikan pengarahan terlebih dahulu kepada anggota yang akan melaksanakan tes urine tentang bahaya narkoba.

“Negara kita sudah masuk dalam darurat narkoba, oleh karena itu mari kita jauhkan diri dan keluarga kita dari barang haram tersebut agar kita tetap hidup sehat, karena sehat itu mahal jika kita sudah merasakan narkoba tentunya kita akan dibunuh secara perlahan-lahan oleh narkoba, mari selamatkan generasi kita, jauhkan diri kita dari narkoba, narkoba no, sehat yes….”tutup Kasdim.

Diketahui, kegiatan tes urine ini diselenggarakan oleh staf Intel Kodim 1302 Minahasa bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Minahasa yang dihadiri oleh dr.Helen Tompodung sebagai Kepala bidang kesehatan masyarakat dinas kesehatan Kabupaten Minahasa. (rom)