Bupati Minahasa Irup Upacara Makodim 1302/min

Bupati Minahasa ,Drs Jantje Wowiling Sajouw M.Si, Makodim 1302/minTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajouw M.Si, bertidak sebagai Inspektur Upacara pada upacara bendera yang digelar di halaman Makodim 1302/min pada Senin (12/03/2018), pukul 07.30 wita, dengan Komandan Upacara Kapten Inf Rudy Makapedua, Perwira Upacara Kapten Inf Maxen Mentang, dan pengucap Sapta Marga Serda Sumindar, upacara berlangsung dengan tertib dan khikmat.

Komandan Kodim 1302/min Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th sengaja menghadirkan Bupati Minahasa, sebagai perwujudan senergitas dan bukti terjalinnya hubungan baik antara keduanya dalam mengemban tugas secara bersama. Ini juga merupakan cara Komandan Kodim untuk memberikan ucapan terima kasih kepada Bupati JWS atas perhatian yang sudah diberikan kepada Kodim 1302/min selama ini.

Usai pelaksanaan Upacara, seluruh anggota dikumpulkan di Aula Kodim dan dilanjutkan dengan pengarahan Dandim dan pengarahan Bupati JWS. Dandim, dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas segala bantuan yang telah diberikan kepada Kodim 1302/min, baik bantuan moril dan lainnya.

Sementara itu, Bupati JWS juga mengucapkan terima kasih kepada Dandim yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk menjadi Inspektur Upacara di Makodim 1302/min.

“Saya selaku Bupati minahasa merasa terharu karena mendapatkan kehormatan menjadi Irup pada Upacara Bendera di Makodim ini, ungkapnya.

“Mungkin ini upacara yang terakhir dalam mengakhiri masa jabatan saya sebagai Bupati, sebentar lagi saya akan mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati minahasa, oleh karena itu, melalui kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Dandim dan seluruh Prajurit Kodim 1302/min yang telah banyak membantu tugas pemerintah selama ini, terus terang saya sampaikan, selama ini tentara dalam hal ini Kodim 1302/min telah banyak berperan aktif dalam membantu menjaga stabilitas keamanan di wilah ini, yang bersinergi dengan aparat kepolisian, ini semua bila kita ukur dengan materi tentunya tidak sebanding dengan pengabdian bapak-bapak sekalian,” ujar Bupati.

Setelah pengarahan, dilanjutkan dengan penyerahan cendra mata oleh Dandim Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th, kepada Bupati Drs, Jantje Wowiling Sajouw M.Si, dan dilanjutkan foto bersama.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain, Kepala Staf Kodim 1302/min Mayor Inf Maudin Purba S.Sos, Pabung Tomohon Kapten Inf Feky Welang, Pabung Mitra Mayor Cpl Frangky Kallo, Pabung Minsel Mayor Inf Jemmy Lotulung, Para Danramil dan Plh Danramil Jajaran Kodim 1302/min. (rom)