OD-SK Rotasi 172 Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) melakukan “penyegaran” kabinetnya, khususnya pejabat eselon III dan IV Pemprov Sulut.

Pelantikan dan pengukuhan pejabat, dipimpin langsung Wagub Kandouw didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, di ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Selasa (6/2/2018).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut nomor 821.2/BKD/SK/09/2018 tertanggal 5 Maret 2018 tentang pengukuhan dan pengangkatan PNS dalam jabatan administrator sebanyak 67 PNS untuk eselon III, dan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut nomor 821.2/BKD/SK/10/2018 tertanggal 5 Maret 2018 tentang pengukuhan dan pengangkatan PNS dalam jabatan pengawas sebanyak 101 PNS untuk eselon IV, serta Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulut nomor821.BKD/SK/11/2018 tertanggal 5 Maret 2018 tentang pengukuhan dan pengangkatan PNS dalam jabatan Direktur Rumah Sakit pada Dinas Kesehatan Sulut sebanyak 4 PNS.

Wagub Kandouw dalam sambutannya, mengatakan, pejabat yang baru dilantik supaya segera menjalankan tugasnya dalam rangka pembangunan Sulut Hebat yang lebih maju.

“Langsung kerja. Tidak ada tunggu lagi harus cepat menyesuaikan,” tukasnya.

Lanjut Kandouw, mutasi ini merupakan penyegaran bagi para pejabat, supaya sebagai aparatur sipil negara (ASN) tidak kaca mata kuda.

“Artinya tidak menguasai bidang itu itu saja. Ada banyak tupoksi. Subjek objek yang bisa kita jadikan pengembangan kita,” pesannya.

Wagub mengingatkan, PNS harus punya integritas, ikhtiar, loyalitas dan pengorbanan

“Itu yang selalu diminta Pak Gubenur Olly Dondoabey,” tegas Kandouw. (ton)