Maurits Mantiri Resmikan GMAHK Girian

Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri , GMAHK Girian, GMAHK bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri bersama Sekretaris Kota Bitung DR Audy Pangemanan, meresmikan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Girian, Senin (26/2/2018).

Mantiri memberi apresiasi kepada seluruh ketua-ketua jemaat dan seluruh pengurus pemimpin dan umat gereja GMAHK Kota Bitung, atas pemberian diri dalam membangun membina mental spiritual dan sumber daya insani di Kota Bitung serta kerukunan yang terjalin sampai saat ini antar umat beragama.

“Menanggapi dinamika sosial masa kini, keluarga dan gereja memiliki peran yang saat penting dalam menangkal berbagai pengaruh negatif modernisasi dan globalisasi, yang saat ini sudah menjadi penanggulangan yang serius bagi pemerintah yaitu penyakit sosial masyarakat. Penyakit ini bukan terjadi karena adanya virus melainkan karena penyimpangan etika sosial karena kurangnya didikan atau pengetahuan tentang moral yang sebenarnya sudah dimiliki atau diajarkan sejak usia dini,” ujar Mantiri.

Lanjutnya peran gereja saat ini harus mampu menyikapi dan memberi dampak yang positif bagi masyarakat khususnya Kota Bitung yang kita cintai bersama.

Selain menginformasikan tentang kerukunan antar umat beragama, Mantiri juga menyampaikan peran pemerintah dalam peningkatan kesehatan di Kota Bitung saat ini sudah mencapai angka 99,96 persen masyarakat yang terjamin dalam JKN-KIS. Penanggulangan kemiskinan dan menumbuhkan ekonomi masyarakat.

“Mari kita semakin berpacu dalam pembangunan ekonomi, infrastruktur pendidikan dan pariwisata termasuk mendorong percepatan realisasi beberapa proyek strategis nasional di Kota Bitung,” ungkap Mantiri mengakhiri sambutannya.(kys)