Imlek 2569, MaMa: Momentum Wujudkan Kebersamaan Dalam Keragaman

Imlek 2569, MaMa, Maximiliaan J Lomban,Ir Maurits Mantiri ,BITUNG, (manadotoday.co.id) – Tahun Baru Imlek 2569, dirayakan umat Tri Dharma di Kota Bitung dengan penuh kebersamaan dalam nuansa kekeluargaan, Jumat (16/2/2018). Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dan Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri (MaMa) mengapresiasi sikap toleransi antar umat beragama yang terus terpelihara selama ini di Kota Bitung dimana perayaan ini berlangsung aman dan tertib.

“Atas nama Pemerintah Kota Bitung, keluarga bahkan seluruh masyarakat mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2569 bagi seluruh umat Tri Dharma khususnya yang ada di kota Bitung,” tutur Lomban.

Lewat momentum ini, baik Walikota Max Lomban maupun Wakil Walikota maurits Mantiri, berarap akan menciptakan nuansa kebersamaan yang memberikan suatu sukacita karena perbedaan kepercayaan bukanlah suatu permasalahan melainkan sebuah energi dalam memperkokoh dan mempertahankan persatuan yang ada.

“Tinggal bagaimana kita mengimplikasikan itu dalam kehidupan bermasyarakat sehari-hari karena hal ini adalah dasar sebagai hakikat hidup,” urai keduanya seraya mengajak semua elemen masyarakat Kota Bitung untuk meresapi makna perbedaan sebagai dasar kebersamaan.

Pun demikian, MaMa berharap kebersamaan yang telah tercipta selama ini tetap dijaga dan terus dipelihara walaupun berbeda suku, agama dan ras bukanlah penghalang bahkan alasan untuk memecah belah persatuan dan kesatuan yang ada.

“Perbedaan adalah kekuatan tersendiri bagi bangsa kita,” pungkasnya.(kys)