Di Apel Korpri, JWS Tegaskan ASN Wajib Junjung Netralitas di Pilkada Minahasa

Pilkada Minahasa 2018, Korpri minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Rabu, 17 Januari 2018, bertempat di lapangan Kantor Bupati Minahasa di gelar apel Korpri bulan Januari 2018. Hadir dalam apel tersebut Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, MSi yang juga bertindak sebagai pemimpin apel, Sekretaris Daerah Minahasa Jefry R Korengkeng, MSi. Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala,MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan DR. S. W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, serta jajaran pemerintah Kabupaten minahasa dan seluruh anggota Korpri.

Dalam sambutannya, Bupati meminta agar jelang momentum politik tahun 2018, rasa kekeluargaan dan kebersamaan terus dirasakan, perbedaan pilihan itu biasa, namun ketika kita dapat duduk bersama walau berbeda pilihan, itu hal yang luar biasa, karena torang samua basudara, torang samua ciptaan Tuhan.

“Sebagai anggota korpri yang terikat dengan aturan saya berharap kita tetap menjaga netralitas dalam tahapan memasuki Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Minahasa,” tegasnya.

Menurut Bupati, aturan sudah jelas, tinggal dimintakan komitmen dari kita semua untuk mentaatinya. Dan pula penyelenggaraan pemerintah harus berjalan dan tidak boleh terganggu dengan situasi politik di Minahasa, untuk itu, profesionalitas dan loyalitas dari semua ASN tetap dikedepankan demi menyuguhkan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Bupati juga menyapaikan bahwa tahun 2018 ini masih banyak program yang harus dituntaskan sebagaimana yang tertuang dalam APBD 2018, karena itu persiapkan semua dokumen pendukung dan laksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku saat ini. Hindari upaya-upaya untuk melakukan kegiatan yang menyimpang sehingga dapat menjerat kita pada masalah hukum.

“Saya berharap agar seluruh anggota Korpri kabupaten Minahasa dapat tampil sebagai abdi masyarakat dengan tetap mengedepankan dedikasi, loyalitas, team work, dan selalu mempunyai iman yang kuat dan tetap mengandalkan Tuhan,” tutur Bupati. (rom)