Tomohon Miliki Jatah 5 Calon Pramugari Ikut Diklat Gratis

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sebagai tindak lanjut kunjungan Balai Diklat Penerbangan Palembang 28 Desember 2017 lalu di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, untuk tahun 2018 ini Kota Tomohon memiliki jatah 5 calon pramugari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi mengungkapkan, ini merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat dari Presiden RI Jokowi.

‘’Program ini juga merupakan bagian dari kerja sama Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dengan Balai Diklat Penerbangan Palembang untuk memberikan kesempatan bagi generasi muda yang ada di Kota Tomohon untuk menjadi Pramugari di maskapai penerbangan nasional maupun internasional,’’ ungkap Karwur.

Pendaftaran lanjut Karwur, hingga 26 Januari 2016. Yang berminat dapat menghubungi Engel, Tim International Office Dikbud Tomohon di nomor HP 085342244317. International Office misinya adalah untuk membangun kerja sama dalam maupun luar negeri bagi putra-putri Tomohon untuk meraih kesempatan dalam dunia pendidikan maupun peluang pekerjaan demi peningkatan ekonomi masyarakat Kota Tomohon. (ark)

 

Ini Syarat Mendaftar untuk Jatah Pramugari dari Kota Tomohon

 

  1. Wanita
  2. Pendidikan minimal SLTA/sederajat
  3. Tinggi badan minimal 165 cm
  4. Berpenampilan menarik
  5. Sehat jasmani dan rohani serta tidak buta warna
  6. Berat Badan Ideal mengacu pada BMI
  7. Lulus Test pengetahuan umum, kemampuan bahasa inggris, kesehatan (biaya ditanggung peserta) wawancara
  8. Berdomisili di Kota Tomohon