Bitung Deklarasikan Natal Penuh Damai

Bitung , natal Bitung , BAMAG bitung,H Ulyas Taha SPd MSiBITUNG, (manadotoday.co.id) – Menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 dan memperkuat rasa kebersamaan yang cinta damai dan saling menghormati antar umat beragama, Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kota Bitung, menggelar doa bersama seluruh umat beragama Se-Kota Bitung, Selasa (12/12/2017), pukul 07:00 wita di Pusat Kota Bitung.

Kegiatan ini dibuka dengan doa oleh Ketua BAMAG Kota Bitung, Pdt Petra Rau MTh dilanjutkan dengan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan Walikota Bitung, Max J Lomban SE MSi. “Saya memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, seluruh umat beragama hadir, ini membuktikan persatuan dan kesatuan di Kota Bitung tetap terpelihara,”ujarnya­.

Lomban mengajak kepada seluruh umat beragama Kota Bitung, saling menghormati da menghargai dalam merayakan Hari Raya Agama masing-masing.

“Jika ada provokator yang hendak merongrong persatuan dan kesatuan Kota Bitung, mari kita usir dia agar kebersamaan dan rasa persaudaraan di Kota Bitung ini tetap terjaga,” ungkap Lomban, dilanjutkan dengan doa oleh Kepala Kantor Agama Kota Bitung, H Ulyas Taha SPd MSi.

Dalam kesempatan yang sama juga, Ketua Forum Kumunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Pdt Franky Kalalo, didampingi 6 para tokoh agama, memanjatkan doa untuk keamanan dan kedamaian Kota Bitung.

Usai acara tersebut, Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, dan para tokoh agama membagikan bunga dan permen kepada seluruh warga yang hadir, sebagai tanda Kota Bitung cinta damai.

Hadir juga dalam pelaksaaan kegiatan ini, Badan Kontak Umat Muslim, Gerakan Pemuda ANSOR Kota Bitung, Dewan Masjid Indonesia Kota Bitung, Panji Yosua serta para anak sekolah SD dan unsur Forkopimda.(kys)