Pemkot Tomohon Komitmen Lindungi dan Jamin Hak-hak Anak

Wakil wali Kota Tomohon dan Bunda PAUD saat menghadiri HAN 2017 Kota Tomohon
Wakil wali Kota Tomohon dan Bunda PAUD saat menghadiri HAN 2017 Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon berkomitmen memberikan perlindungan dan jaminan terhadap hak-hak anak. Hal itu dikatakan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Wakil wali Kota Syerly Adelyn Sompotan pada Hari Anak Nasional (HAN) 2017 yang dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI).

Saat membacakan sambutan wali kota, wakil wali kota mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional 2017 dimaknai sebagai kepedulian terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak Indonesia agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal.

‘’Anak merupakan potensi dan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki peran strategis dan mempunyai ciri dan sifat khusus yang memerlukan perlindungan dalam rangka menjamin pertumbuhan dan perkembangan fisik, mental dan sosial secara utuh,’’ katanya.

Wakil Wali Kota Tomohon bersama anak-anak di HAN 2017
Wakil Wali Kota Tomohon bersama anak-anak di HAN 2017

Masa depan bangsa di masa yang akan datang berada di tangan anak-anak. Semakin baik kepribadian anak saat ini semakin baik pula kehidupan masa depan bangsa terlebih khusus di Kota Tomohon. Hari Anak Nasional tahun ini mengangkat tema “Perlindungan Anak Dimulai Dari Keluarga” dengan pesan utama “Saya Anak Indonesia, Saya Gembira”.

‘’Melalui peringatan hari anak tahun ini, diharapkan akan menggugah setiap individu, orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha serta pemerintah akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban masing-masing dalam memenuhi hak dan melindungi anak,’’ tukas Eman melalui Sompotan.

Bunda PAUD Tomohon bersama anak-anak di HAN 2017
Bunda PAUD Tomohon bersama anak-anak di HAN 2017

Sementara Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur yang juga Ketua DPRD Tomohon mengatakan, melalui peringatan HAN 2017 diharapkan pemerintah dengan seluruh komponen bangsa dapat bersama-sama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak tanpa diskriminasi, dan memastikan semua hal yang terbaik untuk anak dalam pertumbuhan dan perkembangannya.

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Max Pondaag SPd yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Dolvin Karwur MKes MSi, para siswa dan guru PAUD, TK, SD serta SMP se-Kota Tomohon dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)