Peduli Terhadap HAK Masyarakat, Bupati Sumendap Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Kabupaten Peduli HAM, minahasa tenggara, SURAKARTA, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Mitra lagi-lagi mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Pusat, kali ini, Pemkab Mitra meraih penghargaan Kabupaten Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) tingkat nasional tahun 2016 dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati James Sumendap, SH, pada Peringatan Hari Hak Asasi Manusia se-Dunia ke-69 tahun 2017 yang dihadiri Presiden RI Ir Joko Widodo di The Sunnah Hotel Surakarta, Minggu (10/12/2017).

Bupati mengatakan bahwa tahun 2015 lalu kabupaten Mitra juga memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten Peduli HAM, dan tahun ini kita masih dipercayai sebagai daerah yang menjunjung kepedulian terhadap hak masyarakat.

Kabupaten Peduli HAM, minahasa tenggara, “Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi presiden melalui Menteri Hukum dan HAM, dimana dinilai konsisten memperjuangkan rasa keadilan di tengah masyarakat,”ujar Sumendap.

Sumendap pun mengajak seluruh elemen untuk kerja bersama dan tetap menghadirkan keadilan HAM dan sosial bagi seluruh rakyat Minahasa Tenggara demi kokohnya fondasi HAM yang kokoh di Indonesia.

Bupati pada kesempatan tersebut, didampingi asisten I Drs G.H Mamahit, Kabag Hukum Royke Lumingas, SH, serta bagian Humas dan Protokol Wilson Umbas dan Romel Mundung.(ten)