Kukuhkan KKMT Kaltim, Sumendap Berharap Jangan Pernah Lupa Kampung Halaman

KKMT Kaltim,  Kerukunan Kawanua Minahasa TenggaraKALTIM, (manadotoday.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, mengukuhkan pengurus Kerukunan Kawanua Minahasa Tenggara (KKMT), di Kalimantan Timur, bertempat di Hakaya Plaza Balikpapan, Sabtu (9/12/2017).

Sumendap, pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa ini merupakan tanggungjawabnya selaku bupati untuk melihat masyarakat Mitra di perantauan, yang sudah menetap di luar daerah dan beranak cucu.

Diapun berpesan agar warga Mitra di Kaltim baku-baku bae, saling menunjang dan jangan pernah melupakan kampung halaman.

“Malam bakudapa seperti KKMT ini merupakan hal positif dimana kita selaku warga Mitra diperantauan biarpun saling berjauhan tempat tinggal akan tetapi dikarenakan ada perkumpulan ini menjadi saling bertemu berkumpul guna mempererat tali persaudaraan dan saling berkomunikasi,”kata Sumendap.

Ketua KKMT Kaltim Eddy Tulandi, mewakili pengurus yang baru dilantik mengucapkan terima kasih kepada bupati karena bersedia hadir dan mengukuhkan pengurus KKMT Kaltim.

“Ini menandakan Bupati tidak hanya peduli warga di Mitra tapi juga menunjukan kepedulian kepada masyarakat asal Mitra di perantauan,” tutur Tulandi.

KKMT Kaltim,  Kerukunan Kawanua Minahasa TenggaraTulandi, juga memberikan apresiasi kepemimpinan Bupati, yang punya komitmen nyata untuk membangun Minahasa Tenggara.

“Pembangunan di Mitra sudah maju pesat mulai dari infrastruktur, penataan keuangam serta kepedulian bupati terhadap rakyat lewat program pro rakyat, untuk itu kami warga perantau yang ada di Kaltim, mendukung Pak Bupati untuk melanjukan kepemimpinannya,”puji Tulandi.

Turut hadair pada pengekuhan pengurus KKM yakni, Wakapolres Balikpapan Kompol Yolanda E Sebayang, Kepala kesbangpol Balikpapan Drs. I Ketut Rasna, Kadis kesehatan Balikpapan Dr. Balerina Juul P. Pontolumiju, Sesepuh Kawanua Mitra di Balikpapan Pdt. Ellon Pandaleke dan Masyarakat Kawanua Balikpapan, Samarinda, Tenggarong dan Bontang.

Adapun pengurus Kerukunan Kawanua Minahasa Tenggara (KKMT) yang dilantik

Penasehat: Pdt E. Pandeleke, Olvi Kawuwung, Vecky Korompis

Dewan Pembina: Jimmy Pandaleke, Joy Ngantung, Yeti Soputan

Ketua Umum: Eddy Tulandi

Ketua I: Christian Soputan

Ketua II: Dolvi Demas Ompi

Sekretaris: Meyke Alfira Kolanus

Bendahara: Elizabeth Worang

Bendahara II: Immanuel Waluyan

Korbid Seni Budaya: Calvin Pangkerego

Korbid Humas: Osthy Kosakoy

Korbid SDM: Vecky Korompis

Korbid Umum: Djoy Worang

Keamanan: Modi Naray. (ten)