Bupati Minahasa Beri Arahan dalam Rapat Persiapan Aksi Gebyar Bela Negara

Gebyar Bela Negara, Parade Budaya Bela NegaraTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Aksi Gebyar Bela Negara yang dihadiri oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow, Sekda Jefrry Korengkeng SH MSi, Asisten 1 DR Denny Mangala MSi, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung, Dandim 1302 Letkol Inf Jubert Nixon Purnama STh, para pejabat jajaran Pemkab Minahasa, serta Kepala-kepala sekolah SMP dan SMA/SMK, dan UPT Diknas, pada Jumat, (8/12/2017) di ruang sidang kantor Bupati Minahasa

Rapat dipimpin Sekda dan gambaran umum teknis pelaksanaan diuraikan oleh Asisten 1, sementara terkait kamtibmas dan pengamanan disampaikan oleh Kapolres dan Dandim 1302 Minahasa.

Dalam arahannya Bupati, bersyukur dan bangga serta berharap semua dapat berpartisipasi dalam menyukseskan agenda Nasional yang kembali dilaksanakan di Minahasa, yang rencananya akan dihadiri Presiden Indonesia Ir Joko Widodo, Mantan Presiden Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri, beberapa menteri serta sekitar 100 orang pejabat negara.

“Agenda Nasional ini dilaksanakan selama 3 hari, dan untuk Minahasa dijadwalkan hari Senin 11 Desember 2017 sebagai acara puncak untuk dilaksanakan 3 kegiatan. yakni Parade Budaya Bela Negara jam 13.30 siang. start di Lapangan God Bless Minahasa yang akan diatur oleh EO dari Pemerintah Pusat dengan peserta drum band IPDN diikuti drum band sekolah-sekolah diikuti Paskibraka pembawa bendera merah putih, Kecamatan Desa Kelurahan menggunakan pakaian adat Minahasa dan kabasaran, rombongan siswa SMP, SMA, SMK se-Kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon, ASN, masyarakat, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Keagamaan.”jelas Bupati.

“Sementara untuk siswa SD akan menyaksikan menjadi penonton parade bela negara. Semuanya menggunakan pakaian nuansa merah putih. Acara kedua jam 2 siang yakni Sarasehan Nasional Bela Negara dan ada materi dari 3 narasumber pusat dengan Moderator Akademisi UNSRAT DR Fery Liando di Wale Ne Tou Minahasa. Dilanjutkan atraksi Stand Up Comedy Mongol Stress dan atraksi pelawak-pelawak daerah. Acara ketiga yakni Konser Bela Negara di Stadion Maesa Tondano yang akan menghadirkan Slank dan beberapa artis ibukota. Yang akan diakhiri dengan pesta kembang api ,”tambahnya.

Bupati mengingatkan kepada masyarakat untuk memasang umbul-umbul serta menjaga keamanan dan kebersihan. (Rom)