Mantiri Buka Kegiatan Gerakan Peduli Mitigasi Bencana

 Ir Maurits Mantiri , Mitigasi Bencana, Sekolah Sungai Kota Bitung, BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri membuka kegiatan Gerakan Peduli Mitigasi Bencana, dalam rangka perlindungan dan optimalisasi fungsi Situ, Danau, Embung, Waduk dan Sumber Air Permukaan lainnya di lokasi Sekolah Sungai Kota Bitung, di Sungai Girian, Selasa (28/11/2017).

Mantiri mengatakan bahwa di Kota Bitung sudah dimulai program pengurangan sampah pelastik dan tahun 2016 lalu dimulai dari Perangkat Pemerintahan baik ASN dan THL.

“Dan sampai tahun 2017 ini sudah sampai pada level warga masyarakat yang sudah tidak lagi menggunakan botol dan gelas pelastik sekali pakai,” jelas Mantiri.

Lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung bekerjasama dengan komunitas-komunitas pecinta alam membentuk Sekolah Sungai dalam rangka menjaga serta merawat lingkungan dan pemberdayaan sungai yang ada di Kota Bitung.

“Kiranya semua yang kita lakukan hari ini, dapat menghasilkan manfaat yang besar selain pertumbuhan ekonomi yang dihasilkan melalui bibit buah-buahan yang kita tanam juga dapat mencegah timbulnya bencana dari pengolahan sampah pelastik dan penanaman pohon,” tutup Mantiri.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bibit pohon kepada perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, Komunitas Pecinta Alam dan Komunitas Sekolah Sungai, Siswa Sekolah Dasar GMIM 23 Girian dan langsung dilakukan penanaman.(kys)