Kabag Humas dan Protokol Franky Wowor Hadiri Rapat Kerja Nasional Keprotokolan Tahun 2017

Kabag Humas dan Protokol, Franky Wowor , rakornas Keprotokolan Tahun 2017, DR. Drs. A.Fatoni Amd, MsiJAKARTA, (manadotoday.co.id) – Sebagai upaya peningkatan kemampuan di bidang keprotokolan, Kepala Bagian Humas dan protokol Setdakab Mitra Franky F Wowor, Sos, menghadiri Rapat Kerja Nasional Keprotokolan tahun 2017, dalam rangka sinkronisasi dan sinergi kegiatan pemerintah pusat dan daerah, yang dilaksanakan oleh Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Jendral Kementrian dalam Negeri RI.

Kegiatan yang digelar di gedung sasana Bhakti Praja Kemendagi, Senin (27/11/2017) tersebut, turut diikuti oleh kepala bagian protokol prop/kab/kota seluruh Indonesia

Rakor sendiri membahas berbagai macam materi seperti tata cara penyelenggaraan keprotokolan presiden dan pejabat negara dalam kunjungan kerja di daerah serta isu-isu aktual terkait keprotokolan.

Kabag Humas dan Protokol, Franky Wowor , rakornas Keprotokolan Tahun 2017, DR. Drs. A.Fatoni Amd, Msi“Nantinya hasil rakor tersebut akan diimplementasikan di lingkup Pemkab Mitr ,”terang Wowor.

Menurut Wowor, Peningkatan SDM keprotokolan memang perlu untuk menambah wawasan tatacara penyelenggaraan protokolan dalam aspek sosialisasi, rakor, sinergitas dan sinkronisasi, bimbingan teknis studi lapangan dan konsultasi.

“Ini penting agar dalam prakternya tim protokol mampu berkoordinasi baik dengan pusat propinsi dan daerah agar tepat menjalankan fungsi keprotokolan, punya tim advance yang profesional serta tugas pendampingan dan transport lokal apabila ada kunjungan pejabat negara di daerah,”tandasnya.

Menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Kemendagri (ketua umum forum protokol Indonesia) DR. Drs. A.Fatoni Amd, Msi.(ten)