Clay Dondokambey Optimis Drum Band Sulut Makin Maju dan Berprestasi

drum band
Ketua Umum Pengprov PDBI Sulawesi Utara, Clay June Dondokambey, ketika membuka Lomba Drum Band Gubernur Cup di Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Ketua Umum Pengprov Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sulawesi Utara Clay June Dondokambey, optimis kepengurusan PDBI Sulut yang baru dibentuk pada awal November ini bakal membawa harapan baru bagi perkembangan seni drum band di Sulut

“Drum band Sulawesi Utara semakin maju dan sarat prestasi. Harapan ini sangatlah wajar, PDBI Sulut merupakan organisasi wadah bersatunya unit-unit drum band di Sulut yang memiliki misi utama untuk memajukan dan memasyarakatkan olahraga seni drum band lewat program-program kerja strategisnya,” kata Clay pada Lomba Drum Band Gubernur Cup di Manado, Sabtu kemarin.

Lanjut Clay yang kesehariannya sebagai Kepala Biro Umum dan Plt. Kepala Biro PKKP ini, kepengurusan organisasi yang baru saja dibentuk, PDBI Sulut akan mengoptimalkan waktu konsolidasi dan penguatan secara internal organisasi termasuk menggelar iven lomba drum band yang memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulut.

“Tentu saja, diawal langkah kami berkarya bagi daerah ini, masih jauh dari kesempurnaan. Namun kami juga tetap optimis, bahwa iven ini dapat berlangsung sukses dan mampu memberikan output dan outcome kegiatan yang maksimal bagi kemajuan bersama,” ujarnya

Lomba yang didukung PT. Bank SulutGo, PT.  Citra Intirama, #bifimerah community serta Septim Music itu turut dihadiri Perwakilan Kodam XIII/Merdeka / Ajendam Kolonel CAJ. David Purba, Anggota DPRD Sulut Ferdinand Mewengkang, para pejabat Pemprov Sulut dan seluruh peserta lomba.

Lomba Drum Band Gubernur Cup Diikuti Puluhan Sekolah Ikuti

Lomba Drum Band Gubernur Cup di Manado yang digelar pertamakalinya pasca dilantiknya kepengurusan PDBI Sulut di awal November ini diikuti puluhan sekolah baik di tingkat SD, SMP dan SMA.

Adapun daftar peserta lomba drum band Gubernur Cup :

Display Umum :

  1. SMA Kristen 1 Tomohon
  2. SMAN 1 Tomohon
  3. SMPN 7 Bitung

 Display Mini Junior :

  1. SD GMIM 1 Bitung
  2. SD St. Maria Manembonembo
  3. MI AL-Muhajmin Bitung
  4. SD Stella Maris Girian

 Brass Band :

  1. SMAN 1 Tomohon
  2. SMA Kristen 1 Tomohon
  3. SMA Kristen 2 Tomohon
  4. SMA Karitas Tomohon
  5. Tomohon Independent Marching Band

 CG Battle :

  1. SMA St. Nikolaus Tomohon
  2. SMAN 1 Tomohon
  3. SMA Kristen 1 Tomohon (3 Tim)
  4. SD St. Maria Manembonembo (2 Tim)
  5. SD Stella Maris Bitung
  6. SMPN 7 Bitung
  7. Independent Guard Bitung
  8. SATPOL PP Manado
  9. SMK Dharma Bakti Tomohon

 Drum Battle :

  1. SMAN Tomohon
  2. SMA Kristen Tomohon
  3. SMP Kristen 1 Kaaten
  4. SD St. Maria Manembonembo. (ton)