Bupati Minahasa Ingatkan ASN Jaga Netralitas Jelang Pilkada

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si,
Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si, terus mengingatkan seluruh aparat sipil negara (ASN), agar menghadapi Pilkada 2018 tetap menjaga netralitasnya selaku aparat. Hal ini juga berlaku bagi seluruh hukum tua hingga aparat desa dan aparat kelurahan dan karyawan badan usaha milik daerah (BUMD).

“Berdasarkan aturan kita selaku ASN, hukum tua, aparat desa, aparat kelurahan hingga karyawan BUMD dilarang mendukung secara terang-terangan apalagi menjadi tim sukses, tim kampanye menghadapi Pilkada Minahasa 2018 nanti,” urai Bupati, Selasa (14/11/2017).

Lanjut dikatakan Bupati, meski demikian kita memiliki pilihan berdasarkan hati nurani dan bukan karena paksaan atau intimidasi serta intervensi.

Pilkada Minahasa menurut Bupati harus berjalan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selaku kepala pemerintahan wajib untuk kami ingatkan kepada seluruh ASN, perangkat desa, perangkat kelurahan dan karyawan BUMD agar tetap menjaga netarlitas dalam Pilkada mendatang.

“Kita ingin menghasilkan Pilkada yang berkualitas dan karena itu, saya mengajak kepada kita semua untuk turut menjaga dan menciptakan pesta demokrasi ini agar lahir pemimpin yang benar-benar pilihan rakyat Minahasa ,” tukas Bupati. (Rom)