Bupati JWS Buka Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa 2017

Waraney dan Wulan Minahasa 2017TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS) didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi, membuka dengan resmi rangkaian kegiatan Pemilihan Waraney dan Wulan Minahasa (PWWM) 2017 pada Senin, 30 Oktober 2017 di House of Blessing (HOB) Koka, Kecamatan Tombulu.

Kegiatan yang diawali dengan laporan Kepala Bidang Pemasaran Wisata Disbudpar Jimi Pinangkaan SE MSi selaku Ketua Panitia, mengungkapkan kegiatan ini diikuti oleh 59 peserta utusan dinas, badan, satuan, perusahaan daerah dan kecamatan se-Kabupaten Minahasa, yang digelar dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Minahasa ke-587 dan menyukseskan Pesona Minahasa dan Pesona Indonesia.

Sedangkan Bupati JWS dalam sambutannya mengharapkan agar semua finalis dapat memaksimalkan semua potensi yang dimiliki dalam ajang PWWM ini, bukan hanya dari segi penampilan fisik saja tetapi harus lengkap dengan aspek intelegensia, spiritual dan karakter agar tidak hanya menjadi Waraney dan Wulan Minahasa 2017 tetapi juga bisa membawa pulang gelar Nyong dan Noni Sulut pada tahun 2018 nanti.

Dikatakan Bupati bahwa dengan juri-juri yang dipilih harus mempunyai kualitas, kapasitas dan kapabilitas agar bisa menghasilkan Waraney dan Wulan Minahasa yang sangat berkualitas.

“Selama ini saya tidak pernah dan tidak akan pernah mengintervensi penilaian dari dewan juri supaya hasilnya murni” kata JWS.

Dia berharap agar kegiatan ini bisa berlangsung sukses seperti kegiatan nasional, internasional dan kegiatan lain yang baru-baru ini sukses terselenggara di Kabupaten Minahasa.

Sementara Kadis Tumundo mengatakan bahwa selama PWWM 2017 berlangsung akan digelar pula Talent Show, pembekalan materi, psikotest, wawancara, kunjungan lapangan, Table Maner dan Sesi Pemotretan.

“Untuk Grand Final PWWM 2017 ini akan dilaksanakan pada Kamis 2 November 2017 pukul 19.00 Wita bertempat di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano” ungkap Tumundo.

Diharapkan Tumundo kiranya semua pihak dapat memberikan dukungan dan doa supaya semua rangkaian PWWM 2017 akan terselenggara dengan sukses.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Staf Khusus Bupati Bidang Pariwisata Meksi Sahensolar, Kabid Kebudayaan Mellisa Rondonuwu SP, Kabid Kesenian Dra Letty Purukan, Sekretaris Panitia Apriliane Tiauw SS, Waraney Minahasa 2016 Sendy Lumanauw, Wulan Minahasa 2016 Ribka Mandagi SP dan undangan lainnya. (Rom)