Wulan Tombokan, Siswa SMPN 1 Tomohon Raih Juara 3 OLSN 

JAKARTA, (manadotoday.co.id)–Nama Kota Tomohon kembali terangkat di tingkat nasional setelah Wukan Tombokan, siswa SMPN 1 Tomohon berhasil menjadi juara ketiga Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN) Bidang Debat Bahasa Indonesia yang mulai dilaksanakan Jumat (27/10/2017) di Kementerian Pendidikan dan Kebudataan RI.

Wulan Tombokan, siswa SMPN 1 Tomohon  Juara 3 OLSN
Wulan Tombokan, siswa SMPN 1 Tomohon Juara 3 OLSN

OLSN itu sendiri diikuti 99 peserta dari seluruh Indonesia. Hasil yang dicapai tentunya sangat membanggakan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi mengaku bangga atas prestasi yang diraih siswa utusan Kota Tomohon tersebut.

”Ini sangat membanggakan baik  diri sendiri, orahg tua, pihak sekolah maupun Pemerintah Kota Tomohon,” kata Karwur.

Sementara Kepala SMPN 1 Tomohon Drs Jantje Mangore MPd mengatakan, prestasi yang dicapai tentunya menjadi pemicu bagi yang lain untuk berprestasi.

Wulan Tombokan saat beraksi di OLSN
Wulan Tombokan saat beraksi di OLSN

”Terima kasih kepada semua pihak, Pemerintah Kota Tomohon, para pembimbing, semua yang terlibat dan teristimewa siswa Wulan Tombokan yang telah memberikan yang terbaik,” tukas Mangore.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada siswa, orang tua, pihak sekolah maupun semua pihak sehingga nama Kota Tomohon kembali terangkat di tingkat nasional. (ark)