Gubernur Sulut Buka Kejuaraan Terjun Payung Internasional 2017

Kejuaraan Terjun Payung
Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama para pejabat yang hadir, foto bersama para atlit setelah melakukan penerjunan.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, membuka Manado International Open Parachuting Championship 2017, di Kawasan Pantai Marina Plaza, Senin (16/10/2017).

Kejuaraan yang digelar Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sulut ini, diikuti para atlet penerjun payung dunia.

“Saya menyambut gembira digelarnya kembali kejuaraan ini sekaligus memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana dan semua pihak terkait yang telah berkontribusi sehingga agenda internasional ini boleh terselenggara,” Olly dalam sambutannya.

Dikatakan Olly, dirinya optimis kejuaraan yang mempertandingkan nomor ketepatan mendarat perorangan dan beregu itu akan dilaksanakan kembali pada tahun depan.

“Kejuaraan ini semakin memotivasi para atlit terjun payung yang dimiliki Indonesia untuk meraih prestasi. Dan, tentu saja agenda ini juga menjadi sarana promosi pariwisata yang efektif. Saya harap kegiatan ini bisa digelar lagi tahun depan,” tandasnya.

Foto 2
Foto 2

Olly menambahkan, lomba kali ini para juara akan menerima bonus tambahan, yakni Rp.150 juta untuk juara pertama, Rp.75 juta untuk juara kedua, dan Rp.50 juta untuk juara ketiga, serta bonus Rp.10 juta untuk setiap tim.

Diketahui kejuaraan itu diikuti 12 kelompok peserta dari dalam negeri, dan tiga peserta luar negeri, yakni Australia, Malaysia dan Korea Selatan (Korsel).

Turut hadir pada kegiatan ini, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Kapolda Irjen Bambang Waskito, Sekdaprov Edwin Silangen, Walikota Manado Vicky Lumentut, Sekjen FASI yang diwakili Kolonel Hesly Paat dan Ketua umum olahraga dirgantara Nisfu Hasbulah. (ton)