Soal Pemilihan Pelsus GMIM, JWS: Tuhan Memilih Pemimpin Tidak Melihat Penampilan Tapi Melihat Hati

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) berpesan kepada para calon Pelayan Khusus (Pelsus) yang ingin menjadi Pelsus di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), agar memiliki hati sebagai hamba, sebab Tuhan memilih pemimpin tidak melihat penampilan tapi melihat hati. Hal ini dikatakan Pnt JWS kala dirinya menjadi khadim dalam Ibadah Syukur Hari Ulang Tahun ke-119, Jemaat GMIM “Anugerah” Touliang, Kecamatan Kakas Barat, Minggu (08/10/2017).

Pnt JWS yang mengangkat pembacaan Alkitab dalam Kitab 1 Samuel 16:1-13, tentang kisah seorang Raja Daud yang dipilih dan diurapi oleh Allah menjadi raja, di mana Allah tidak melihat Daud dari perawakannya, melainkan melihat hati Daud.

“Ketika Daud diurapi menjadi raja, Tuhan memilih pemimpin tidak melihat penampilan tapi melihat hati. Dalam memilihan Pelsus, jemaat jangan salah memilih. Belajar pada kegagalan Saul yang hanya mendengar rakyat tidak mendengar suara Tuhan sehingga Roh Tuhan mundur dari Saul karena tidak melaksanakan Firman atau bertentangan dengan firman,” kata Bupati JWS, sembari menyampaikan selamat HUT ke-119 kepada Jemaat GMIM Anugerah Touliang Wilayah Kakas Satu.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala SH MSi, dalam sambutannya mengatakan apa yang telah dilalui jemaat hingga saat ini tentulah kerena campur tangan Tuhan.

“Atas nama seluruh jajaran Pemkab Minahasa saya menyampaikan selamat HUT ke-119 kepada Jemaat GMIM Anugerah Touliang. Pengalaman yang dilalui jemaat selama 119 tahun tentunya telah sangat banyak. Pengalaman, pergumulan, persoalan, masalah, pastilah telah datang silih berganti dan sudah dilalui. Namun patut disyukuri karena jemaat diusia ke-119 ini mampu bertahan dan menjalankan tugas-tugas gereja dengan baik,” kata Mangala, sembari mengajak jemaat mendukung Pemkab Minahasa.

“Pak Bupati kini memasuki tahun kelima pemerintahannya bersama bapak Wakil Bupati Ivan Sarundajang. Telah banyak yang dibangun di Minahasa untuk menunjang kesejahteraan masyarakat, mulai dari Puskesmas, Rumah Sakit, infrastruktur jalan dan sarana prasarana lainnya yang bisa dilihat dan dirasakan langsung oleh masyarakat dan bukan janji semata. Mari terus dukung program pembangunan ini agar terus berjalan dengan baik,” pungkas Mangala.

Turut hadir sejumlah pejabat Pemkab Minahasa diantaranya, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy L Pamgerapan MAP, Camat Kakas Barat Jefry Tangkulung dan sejumlah pejabat lainnya, serta undangan dan jemaat setempat. (Rom)