Ribuan Peserta Ikut Lomba Bitung Run 10 K

Bitung Run 10 K, FPSL 2017, Festival Pesona Selat LembehBITUNG, (manadotoday.co.id) – Ribuan peserta termasuk atlit luar daerah antusias mengikuti lomba lari 10 Kilometer yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam rangka mendukung event tahunan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Kota Bitung 2017.

Lomba lari ini, dilepas Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi didampingi Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri dan Sekretaris Kota Drs Audy Pangemanan AP MSi, di depan Kantor Walikota Bitung, Sabtu akhir pekan lalu.

Dalam sambutannya, Lomban mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini buka hanya mengolahragakan masyarakat dan memasyaratkan olahraga melainkan lebih dari itu akan tercipta prestasi yang kemudian bisa di bina di tingkat lokal sampai Internasional.

“Lewat kegiatan ini nanti akan melahirkan atletik yang dapat mengharumkan nama Kota Bitung,” ujar Lomban.

Kedepan, lanjut Lomban, kegiatan ini akan menjadi event tahunan, apalagi turut berpartisipasi sebagai peserta dalam kegiatan ini Asisten Deputi Tenaga Kepemudaan Dr Ir Hamka Hendra Noer MSi yang dalam kesempatan itu mengapresiasi setiap kegiatan yang diselenggarakan dalam event akbar ini yang mampu menarik perhatian dan antusias seluruh masyarakat baik dari dalam dan luar Kota Bitung.

Seperti diketahui jumlah peserta yang berpartisipasi dalam Lomba lari ini berjumlah 40 ribu orang dibagi dalam 4 kategori yakni kategori umum putra, kategori umum putri, kategori pelajar putra dan kategori pelajar putri.(kys)