Wakili Gubernur, Sumendap Irup Apel Besar Gerakan Pramuka Dalam Rangka HUT ke-56 Pramuka

Pramuka,Pramuka sulut, hut pramukaTOULUAAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Mitra James Sumendap SH mewakili Gubernur Sulawesi Utara bertindak sebagai inspektur pada Apel Besar Gerakan Pramuka Sulawesi Utara dalam rangka HUT ke-56 Gerakan Pramuka tahun 2017, yang digelar di lapangan Rokave Lobu Touluaan, Jumat (6/10/2017).

Ulang Tahun ke-56 Gerakan Pramuka Sulawesi Utara tahun ini mengambil tema: Bekerja Untuk Kaum Muda Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulawesi Utara Vanda Sarundajang, menyampaikan apresiasi yang besar kepada keluarga besar kwarcab Mitra yang siap menjadi tuan rumah pelaksanaan apel gerakan pramuka dalam rangka HUT ke-56 Pramuka.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Bupati James Sumendap, SH, yang peduli akan kegiatan kepramukaan dibuktikan dengan keikutsetaan kontingen kwarcab Pramuka Mitra pada Raimuna Nasional ke-XI 2017 Cibubur, dengan memonitor serta hadir langsung bersama ketua kwarcab pramuka Mitra Jein Leonora Sumendap Rende, SE.Ak pada waktu lalu,”kata Sarundajang.

Sarundajang meminta agar Pramuka tetap semangat berdiri tegak serta tangguh kedisiplinan dan teruji karena lewat gerakan pramuka para pemuda akan mewariskan yang terbaik bagi Bangsa dan Negara.

Pramuka,Pramuka sulut, hut pramukaSementara, sambutan ketua kwartir Nasional Pramuka yang dibacakan Sumendap, mengatakan dengan mengusung tema bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi bangsa, mengindikasikan bahwa gerakan pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik bagi bangsa.

“Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus agar bangsa ini tetap berdiri teguh demi NKRI, untuk itu mari kita tingkatkan bersama kualitas gugus depan di seluruh indonesia sebagai wahana pendisikan karakter bangsa,” ucap Sumendap.

Pada kesempatan tersebut, Bupati James Sumendap yang juga ketua MABICAB gerakan Pramuka Mitra menerima tanda penghargaan gerakan pramuka berupa Lencana penghargaan Darmabakti Pramuka.

Hadir Gubernur Sulut yang diwakili Asisten I John Palandung, ketua harian majelis pembimbing daerah gerakan pramuka sulut Drs Alvius Lomban, MSi, Kapolda Sulut diwakili Wadir Bimas AKBP Meyti Wingkar, Komandan Lantamal VIII diwakili Major Laut Gultom, Perwakilan Danrem 131 Satiago, Kwartir Pramuka se-Sulut serta pejabat Pemkab Mitra.(ten)