TIFF dan Industri Rumah Panggung Menggema di Kongres Citynet Indonesia 2017

Wakil Wali Kota Tomohon di Welcome Dinner Kongres Citynet 2017
Wakil Wali Kota Tomohon di Welcome Dinner Kongres Citynet 2017

BALIKPAPAN, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) saat menghadiri Kongres Citynet Indonesia di Balikpapan  Kalimantan Timur  2-4 Oktober 2017 memanfaatkan kesempatan untuk memperkenlakan potensi Kota Tomohon yakni industry rumah panggung dan florikultura serta hortikultura. Tak lupa diperkenalkan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang telah menjadi agenda nasional berkelas international.

Dalam kongres yang dilaksanakan di Hotel Novotel Balikpapan tersebut, SAS mengatakan, kegiatan tersebut menjadi sarana untuk menyuarakan tantangan dan solusi kota dan membentuk kemitraan dengan anggota Citynet Indonesia lainnya.

Wakil Wali Kota Tomohon dan peserta Kongres Citynet 2017
Wakil Wali Kota Tomohon dan peserta Kongres Citynet 2017

Kongres dibuka Deputi Sekjen Citynet Asia Pasifik Dr Ir Aisa Tobing MSc MCP. Dalam smabutannya mengatakan, Citynet Indonesia merupakan wahana kegiatan berjejaring antara anggota dan stakeholder untuk bertukar pengalaman keberhasilan (best practices) masing-masing daerah.

“Tujuannya memberi penguatan kepada daerah dalam peningkatan kapasitas pembangunan berkelanjutan, berwawasan lingkungan untuk kesejahteraan rakyat,” kata Aisa yang juga Staf Ahli Gubernur DKI Jakarta. (ark)