Irup Peringatan Kesaktian Pancasila, Wagub Sulut: Nilai Luhur Pancasila Harus Dijaga dan Diamalkan

Hari Kesaktian Pancasila
Wagub Sulut Steven Kandouw, ketika bertindak sebagai Irup Hari Kesaktian Pancasila tingkat Provinsi Sulut, di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Senin (2/10/2017).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Hari Kesaktian Pancasila tingkat Provinsi Sulut, yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Sulut, Senin (2/10/2017).

Pada kesempatan itu, Kandouw mengajak seluruh anak bangsa khususnya di Sulut, untuk terus menjaga dan mengamalkan nilai luhur Pancasila.

Menurut Kandouw, momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila ini ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara sangat penting, berkaca dari situasi bangsa yang saat ini menemui banyak tantangan dan benturan yang berpotensi memicu kekacauan.

“Ini momentum yang pas bagi kita untuk meresapi nilai luhur yang terkandung dalam ideologi negara kita,” ujarnya.

Lanjut Kandouw, seluruh aparatur di lingkup Pemprov Sulut, haruslah menjadi garda terdepan dalam mempraktekan dan mengamalkan nilai nilai Pancasila ditengah tugas dan tanggung jawab sehari-hari, sambil menjaga disiplin, sikap dan perilaku dalam bekerja.

Kandouw menambahkan, seluruh peserta upacara untuk senantiasa bekerja dengan tulus dan iklas, bagi kemajuan Bumi Nyiur melambai.

Diketahui, upacara tersebut dihadiri Sekprov Sulut Edwin Silangen, para pejabat dan ASN di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)