Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Pemkab Minsel Laksanakan Upacara

Hari Kesaktian Pancasila, Pemkab Minsel , Letkol Inf Juberth Nixon Purnama SThAMURANG, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan upacara bendera, di halam kantor Bupati, Senin (2/10/2017).

Bertindak sebagai Inspektur upacara yang dihadiri Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, Forkompinda dan pejabat jajaran Pemkab Minsel, Komandan Kodim (Dandim) 1302 Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama STh.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel Rommy Pondaag SH MH, yang dipercayakan membacakan Ikrar, menyampaikan bahwa sejak diproklamirkan Kemerdekaan Negara Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945, banyak tantangan yang dihadapai bangsa ini baik dalam negeri maupun luar negeri, yang bertujuan menumbangkan ideologi negara yakni.

 Rommy Pondaag SH MH,“Namun begitu dengan semangat kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur Ideologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap kokoh demi mempertahankan NKRI,” ujar Pondaag.

Pondaag juga menghimbau agar sebagai warga negara hendaknya tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Serta yang terpenting tetap menjaga kebersamaan, kekeluargaan serta komitmen mempertahankan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI,” pungkasnya.
Diketahui peserta upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2017, ASN di lingkungan Pemkab Minsel.(lou)