Gubernur dan Ketua TP-PKK Sulut Ziarah di Makam F.H. Sualang

ziarah
Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan bersama Ny. Zus Sualang-Pangemanan, meletakkan karangan bunga di Makam Mantan Wakil Gubernur Sulut Almarhum Freddy Harry Sualang.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey bersama Ketua Tim Penggerak PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Ziarah di Makam Mantan Wakil Gubernur Sulut Almarhum Freddy Harry Sualang, di Desa Leilem Kabupaten Minahasa, Rabu (20/9/2017).

Olly mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi tradisi Pemprov Sulut dalam rangka memperingati HUT Provinsi setiap tahunnya.

“Ini sudah menjadi tradisi setiap tahun dalam rangka menjelang HUT provinsi Sulut. Kali ini HUT provinsi Sulut ke 53, saya dan Wakil Gubernur serta jajaran untuk melakukan ziarah tabur bunga di makam para bekas pemimpin Sulut, baik Gubernur maupun kepada Wakil Gubernur ini merupakan suatu hal yang tidak ada di semua provinsi,” ujarnya.

Dikatakan Olly, membangun Sulut bukan hanya dilakukan oleh satu atau dua orang, namun pembangunan di daerah Sulut dilakukan pula para pemimpin-pemimpin terdahulu kita.

“Tradisi ini akan terus kita lalukan setiap hari ulang tahun provinsi. Mudah-mudahan hal-hal seperti inilah menjadi suatu pendidikan bagi generasi kita yang mendatang, bagaimana hubungan antara pemimpin sebelumnya dan yang akan nanti selalu saling memghormati,” terang Gubernur Sulut.

Turut hadir pada ziarah tersebut, Istri Almarhum Ny. Zus Sualang-Pangemanan, Sekdaprov Sulut Edwin H Silangen, dan sejumlah Pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)