Bupati JWS Bangga Emma Sopacua Raih Dua Gelar ASN Teladan se-Sulut

 Emma Sopacua, ASN Teladan Sulut 2017TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) mengaku bangga atas prestasi yang diraih ASN asal Minahasa, Emma Sopacua, karena dalam ajang pemilihan ASN Teladan tingkat Provinsi Sulut, Sopacua berhasil meraih dua (2) predikat sekaligus yakni, terpilih sebagai ASN Teladan Sulut dan ASN Intelligencia Sulut.

Selamat atas prestasi yang telah berhasil diraih Emma sebagai ASN Teladan sekaligus ASN Intelligencia Sulut. Dengan hasil ini mampu mengangkat nama baik Kabupaten Minahasa,”ungkap Bupati JWS, Kamis (7/9/2017).

Bupati berharap prestasi yang diraih Sopacua dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan kedepan, serta menjadi motivasi bagi para ASN untuk tetap berkarya dan menjalani tugas sebagai ASN dengn taat dan disiplin.

“Semoga prestasi ini bisa ditiru oleh ASN di Minahasa dalam rangkah peningkatan karakter, kepribadian dan komitmen serta tanggung-jawab yang tinggi dalam melaksanakan tugas,” ucap Bupati JWS.

Diketahui, seleksi ASN Teladan tingkat Provinsi berlangsung dua minggu dengan materi test kompetensi dasar melalui CAT, psikologi, kepribadian, kemampuan IT, dinamika kelompok dan wawancara terbuka yang diikuti 78 ASN dari Provinsi dan Kabupaten Kota untuk emat kategori yaitu Esalon 3, 4, golongan 3 dan 2. Serta tambahan penilaian inteligensia dan kerapihan berpakaian dinas dari 24 Agustus sampai 7 September 2017.

Emma Sopacua sendiri tercatat sebagai Kasubag Perencanaan pada Dinas Kesehatan kabupaten Minahasa.(Rom)