Pemkot Bitung Serahkan Dana Sosial Senilai Rp1,4 Miliar Lebih

 Dana Sosial ,  Dana Sosial bitungBITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, menyerahkan bantuan sosial kepada lanjut usia (lansia) dan mahasiswa kurang mampu, serta kepada penderita disabilitas, di BPU Kantor Walikota, Rabu (6/9/2017).

Menurut Walikota Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi, didampingi Sekretaris Kota Bitung Dra Audy Pangemanan AP MSi dan Kadis Sosial Steven Suluh SSTP, sumbangan ini diberikan dalam rangka menjalankan program Pemkot Bitung yang setiap tahunnya telah menganggarkan dana sosial, untuk diberikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Hal ini menjadi salah satu bentuk kepedulian serta komitmen oleh Pemkot Bitung, untuk dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dengan harapan, bantuan ini dapat bermanfaat untuk mengurangi pengeluaran, serta memotivasi mereka untuk terus berusaha dalam menggapai cita-cita khususnya bagi para mahasiswa yang kurang mampu,” ujar Lomban.

Diketahui, di tahun 2017 ini tercatat ada 683 orang yang menerima bantuan ini, dengan total keseluruhan anggaran Rp. 1.416.000.000 terbagi atas, lansia miskin 303 orang dengan anggaran Rp. 2.000.000 per orang, 280 mahasiswa kurang mampu dengan anggaran Rp.2.000.000 per orang dan 100 orang dengan kecacatan/disabilitas, dengan anggaran Rp.2.500.000 per orang yang difasilitasi oleh Dinas Sosial Kota Bitung.(kys)