Bupati Minahasa Pimpin Apel Awal Bulan September

 Apel Awal Bulan , Drs Jantje W Sajow M.Si TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje .W. Sajow M.Si (JWS) memimpin apel awal bulan September Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa, di lapangan kantor Bupati Minahasa, Senin (4/9/2017).

Apel turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten Pemerintah dan kesra Dr. Denny Mangala MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. S.W. Siagian MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, serta para ASN.

Bupati Minahasa, dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum apel kerja ini dilaksanakan dalam rangka menyegarkan komitmen, memperkuat motivasi kerja serta membangun kebersamaan tim kerja pemerintah daerah dalam mensinergikan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, selaras dengan dinamika tuntutan lingkungan yang berkembang dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa. Dengan demikian jajaran pemerintah dari waktu ke waktu diharapkan akan semakin sehat, dinamis, fleksibel dan berkualitas.

“Saya sudah sering mengatakan bahwa perubahan daerah ini harus dimulai dari diri kita sendiri. Terutama sosok ASN sebagai contoh dan teladan bagi masyarakat. Kita jangan beriming-iming untuk melakukan suatu perubahan yang besar, jika diri kita sendiri sebagai subjek pembangunan tidak ingin berubah, mari berkaca apa yang sudah kita lakukan bagi Minahasa,”ujar Bupati.

Lanjutnya melalui momentum apel kerja ini, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi bagi segenap ASN terlebih panitia pelaksana HUT RI ke-72 yang telah mengerahkan segala kemampuan sehingga rangkaian kegiatan perayaan kemerdekaan dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dia juga bersyukur karena Kabupaten Minahasa dapat mempertahankan kembali titel daerah terbaik dalam Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2016. Kedepan Bupati berharap hasil yang raih dapat ditingkatkan ke jenjang Nasional.

Menghadapi tugas-tugas pemerintahan yang makin kompleks, Bupati menghimbau kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri terutama dalam penguasaan tugas pokok dan fungsi sebagai landasan melaksanakan tugas. Khusus kepada SKPD yang memiliki program dan kegiatan yang sifatnya fisik agar melakukan langkah percepatan terutama untuk mengejar target waktu.

“Kepada seluruh pimpinan perangkat daerah untuk dapat mengembangkan program dan kegiatan tahun 2018 yang benar-benar pro publik sesuai dengan nafas RPJMD Kabupaten Minahasa. Hindari pengulangan berbagai kegiatan yang sama dari tahun sebelumnya. Mari mengarahkan kepekaan kita terhadap realitas kebutuhan dan kepentingan masyarakat,” tukas Bupati.

Dalam apel ini juga diadakan pelepasan tim Baris-berbaris utusan Minahasa untuk mengikuti Lomba baris-berbaris tingkat Provinsi Sulut. (Rom)