Bupati Minahasa Serahkan 32 Hewan Kurban Idul Adha Kepada Umat Muslim

Drs Jantje Wowiling Sajow MSi,Idul Adha , Hewan KurbanTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) menyerahkan hewan kurban bagi umat Muslim yang merayakan Hari Raya Idul Adha 1438 H, secara simbolis di Masjid Imam Bonjol Pineleng, Jumat (01/9/2017).

Hewan Kurban diterima langsung oleh Imam Mesjid Uzman Suratinoyo dan AKBP Samsuri Anang sebagai Ketua PHBI dan BTM Masjid Imam Bonjol, dan turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Karya Togas, Kadis PMD Jefri Sajow, SH, Kesra Setdakab Minahasa Drs. A.Z Warouw, Kabag Pemerintahan dan Otonomi David Mangundap, SE, Kabag Pembangunan Philip Siwi, SE, Kabag TUP Drs. Dolfie Kuron, Kabag Humas dan Protokol Drs. Moudy Pangerapan, MAP, Camat Pineleng Johnly Wua dan sejumlah pejabat Pemkab Minahasa, dan disaksikan oleh sejumlah umat Muslim.

Dalam sambutannya, Bupati JWS mengatakan bahwa Hari Raya Kurban dapat dijadikan momentum sebagai pencerahan jiwa. Sebab dengan berkurban berarti jiwa kita terhubung dengan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kurban memiliki makna rohani dan kemanusiaan sebagai bukti aktual komitmen kebersamaan dan rasa sepenanggungan dengan saudara yang kurang mampu untuk mempertinggi rasa kesetiakawanan sosial dan membangun empati terhadap sesama ciptaan Tuhan,”ungkap JWS Bupati sambil mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat dan masyarakat yang terus bersatu serta hidup rukun dan damai.

Bupati juga berharap agar seluruh masyarakat terus membantu aparat dan Pemerintah dalam menjaga Kamtibmas.

Diketahui, dalam hari raya Idul Adha tahun ini, Pemkab Minahasa menyumbangkan 32 Sapi sebagai hewan kurban di 32 tempat dan mesjid di berbagai Kecamatan se-Kabupaten Minahasa.(rom)