Hadiri Paripurna DPRD Minahasa, Bupati: Pemerintah Perhatikan Peningkatan Kesejahteraan Wakil Rakyat

 DPRD Minahasa,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam rangka persetujuan penetapan rancangan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Minahasa tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah, di ruang sidang DPRD Minahasa, Kamis, (31/8/2017).

Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung, SH, didampingi wakil ketua turut dihadiri para anggota DPRD Kabupaten Minahasa, FORKOPIMDA Kabupaten Minahasa, Sekretaris daerah Jeffry Korengkeng SH MSi, para asisten dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

“Peraturan Pemerintah nomor 18 tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD merupakan turunan dari UU Nomor. 23 tahun 2014 sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan UU no. 9 tahun 2015 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 tahun 2014 tentang Pemda yang harus ditindaklanjuti dengan perda, merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap lembaga yang terhormat ini agar kedepannya akan lebih baih lagi dalam bersinergi dengan pemerintah daerah,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD yang dengan penuh ketekunan telah mewujudkan komitmen untuk mengaktualisasikan semangat pengabdian yang tulus sehingga boleh menuntaskan pembahasan Ranperda dan selanjutnya akan ditetapkan menjadi peraturan daerah.

“Untuk itu dengan berlakunya peraturan daerah ini saya berharap akan semakin mengarahkan kepada kita semua untuk lebih progresif dan fokus pada kepentingan masyarakat,” harap Bupati.

Diakhir sambutan Bupati mengatakan kiranya TUHAN Yang Maha Kuasa akan senantiasa menuntun semangat pengabdian kita semua untuk menciptakan komitmen-komitmen baru dalam mengoptimalkan kerja dan karya kita bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di tanah minahasa tercinta ini. (Rom)