Olly Irup HUT Kemerdekaan RI ke-72 Tingkat Provinsi Sulut

Anggota Paskibraka Sulut Tahun 2017
Gubernur Olly Dondokambey selaku Inspektur Upacara, menyerahkan bendera puasaka kepada pembawa baki Anggota Paskibraka Sulut Tahun 2017.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 Tingkat Provinsi Sulut, Kamis (17/8/2017).

Upacara yang digelar di Lapangan KONI Sario Manado, turut dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP. PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos.

Pada upacara yang berjalan cukup hikmah itu, pengibaran bendera dilakukan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari 30 siswa SMA berprestasi di 15 Kabupaten dan Kota se-Sulut.

Usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan mendengarkan lagu-lagu perjuangan dari ratusan pelajar SMK Negeri 1 Manado.

Hadir pula pada pelaksanaan upacara tersebut, jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivonne Lombok, para Wakil Ketua dan Anggota DPRD Sulut, pejabat teras di Lingkup Pemprov Sulut, Anggota Legiun Veteran, TNI-Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan kalangan siswa.

Usai pelaksanaan upacara, Gubernur Olly didampingi Wagub Kandouw, ikut menggelorakan semangat kemerdekaan. “Semangat untuk terus membangun bangsa dan negara harus terus kita kobarkan, sebagai mana cita-cita luhur para Pahlawan Bangsa yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Merdeka, merdeka, merdeka!,” ujar Olly.

Hal yang sama pula dikatakan Wagub Kandouw. “Pelaksanaan  upacara berlangsung dengan lancar dan nyaris sempurna, ini semua berkat kehendak Tuhan dan dukungan doa serta moril semua pihak, terlebih masyarakat. Terima kasih kami ucapkan pada panitia pelaksana, serta lebih khusus pada adik-adik Paskibraka yang telah menjalankan tugas dengan baik,” pungkasnya. (ton)