Bupati Minahasa Buka Festival Danau Tondano “Spirit Of Minahasa”

Festival Danau Tondano ,"Spirit Of Minahasa",Danau Tondano ,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si, mewakili Gubernur Sulut, membuka secara resmi Festival Danau Tondano ” Spirit Of Minahasa tahun 2017 pada Sabtu, 5 agustus 2017 di Taman God Bless Minahasa Tondano.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, perwakilab pangdam XIII/Merdeka Kolonel Armed Andi Haeruddin (Aslog Kasdam XIII/Merdeka), Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Sulut Daniel Mewengkang, SE, MSi, Ketua panitia pelaksana Robby Dondokambey, SSi, MM, Forkopimda Pemprov Sulut, Forkopimda Kabupaten Minahasa, para kepala SKPD Kabupaten Minahasa, pemuka agama, tokoh-tokoh masyarakat serta seluruh masyarakat Minahasa.

Sambutan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE, yang dibacakan Bupati Minahasa, mengatakan atas nama pemerintah provinsi dan masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan terima Kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat dan telah berkontribusi sehingga agenda strategis ini dapat terselenggara.

Pesona dan keindahan Danau Tondano sudah tidak diragukan lagi, karena Danau Tondano tidak hanya menjadi andalan pariwisata daerah, tetapi juga mampu menghidupi para masyarakat di sekitar danau.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Minahasa serta panitia pelaksana atas kerja keras dan terobosan yang terus dilakukan guna mengenalkan potensi obyek wisata, budaya, dan kuliner Tanah Malesung yang sangat kaya dan beragam, dan semangat ini sejalan dengan upaya pemerintah provinsi Sulawesi Utara untuk menjadikan pariwisata sebagai salah satu Leading Sector prioritas pembangunan daerah bumi nyiur melambai,” ujar Gubernur.

Gubernur Sulawesi Utara juga mengatakan bahwa agenda ini diharapkan mampu mengajak masyarakat Minahasa secara khusus dan masyarakat Sulawesi Utara secara umum, untuk lebih mengenal, mencintai dan bangga akan seni budaya lokal serta keindahan alam yang dimiliki, dan yang paling penting adalah agar kita semua mampu menjagasecara fisik kondisi danau agar tetap asri dan indah, jauh dari pencemaran dan perusakan lingkungan.

“Oleh karena itu mari kita sukseskan dan semarakkan Festival Danau Fondano tahun 2017 ini sehingga berbagai manfaat konstruktif yang menjadi tujuan serta sasaran penyelenggaraannya dapat kita tuai. Demi kemajuan bersama, dan demi terwujudnya Sulawesi Utara berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam berpolitik dan berkepribadiam dalam budaya,” tuturnya.

Dan diakhir sambutan, Bupati minahasa mewakili Gubernur Sulawesi Utara secara resmi membuka seluruh rangkaian kegiatan Festival Danau Tondano ” Spirit of Minahasa”. (Rom)