DPD II Partai Golkar Mitra Sosialisasi Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah

DPD II Partai Golkar Mitra , golkar mitra, pilkada mitra 2018, pilkada mitraRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Jelang pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) pada tahun 2018 mendatang, Partai Golongan Karya (Golkar) Mitra, mengelar sosialisasi penjaringan bakal calon Kepala Daerah, bertempat di Walei Lumintang, Kamis (3/8/2017).

Sosialisasi ini dihadiri langsung oleh ketua DPD I Partai Golkar Stevanus Vreike Runtu (SVR) didampingi Sekertaris Edison Masengi, Ketua Bapilu Sulut Viktor Rompas, Sekertaris Octavianus Kerap serta ketua AMPG Sulut Kristovorus Decky Palinggi.

SVR menegaskan mekanisme penjaringan serta survei untuk calon yang akan diusung dalam pilkada merupakan instruksi DPP Golkar.

“Golkar komit untuk menang di pilkada Mitra, mari kita kompak bersatu kembali rebut kemenangan di Kabupaten Mitra,”seru SVR dihadapan ratusan kader partai golkar yang hadir.

Sebelumnya, Ketua DPD II partai Golkar Mitra Tonny Hendrik Lasut Am.Tm, dalam laporannya mengatakan, hingga penutupan pendaftaran, ada empat calon selain dirinya yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dari partai Golkar, masing-masing Sjenie Keintjem, Telly Tjanggulung, Meiki Man Tumbelaka serta Remly Kandoli.

“Keempat calon tersebut, sudah mendaftar baik secara langsung maupun via surel, karena ada calon yakni M2T berada di luar daerah saat pendaftaran, dan semuanya menyatakan kesiapan menggunakan kendaraan partai Golkar dalam suksesi Pilkada Mitra,” terang Lasut.

DPD II Partai Golkar Mitra , golkar mitra, pilkada mitra 2018, pilkada mitraLebih lanjut dikatakannya, semua calon yang mendaftar di partai Golkar diberikan kesempatan untuk menggunakan fasilitas partai untuk melakukan sosialisasi terutama dalam mendongkrak elektabilitas disaat survei berjalan.

“Semua diberi kebebebasan memakai fasilitas Golkar, karena itu yang bakal calon minta, selama membesarkan partai tentu itu diperbolehkan,”ucap lasut yang juga wakil ketua DPRD Mitra ini.

Hadir dalam sosialisasi penjaringan bakal calon kepala daerah dari partai Golkar selain seluruh pengurus DPD II Golkar Mitra, Meidy Untu, Temmy Naray, Sonny Mandagi juga serta bakal calon Bupati yang telah mendaftar di Partai Golkar. (ten)