Bupati Minahasa Hadiri Penutupan TMMD ke-99 di Desa Ranolambot

tmp-cam-1320945185KAWANGKOAN,  (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 Kodim 1320/Minahasa di Kabupaten Minahasa, Rabu, (2/82017) di Desa Ranolambot, kecamatan Kawangkoan Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Juberth Nixon Purnama, STh, Anggota FKPD Provinsi Sulawesi Utara, Wakil Walikota Tomohon, Wakil Bupati Minahasa Selatan, Jajaran Pemerintah daerah kabupaten Minahasa, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan organisasi kemasyarakatan, prajurit TNI, Polri, IPDN Manado serta para undangan.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Sabar Simanjuntak saat membacakan Amanat Jendral TNI Mulyono selaku penanggung jawab operasional TMMD, menyampaikan banyak terima kasih karena upacara penutupan TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke-99 berlangsung dengan penuh kebersamaan serta dilandasi semangat gotong royong dan kemanunggalan.

“Selama satu bulan sejak 4 juli 2017, para prajurit, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-99. Oleh karena itu pada kesempatan yg sangat baik ini sebagai kepala staf angkatan darat dan selaku penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil sehingga kegiatan TMMD ke-99 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar ,” ujar Danrem.

Program TMMD yang ke-99 tahun 2017 ini merupakan tahun ketiga dari rencana strategis TNI AD tahun 2015-2019. Ada beberapa atensi dan harapan yang perlu disampaikan sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke-99 ini, yakni :

– Pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-rakyat.

– Pelihara terus gotong royong.

– pelihara hasil program TMMD.

– Kepada para Dansatgas TMMD ke-99, lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang.

Bupati Minahasa saat diwawancarai, mengatakan pemkab Minahasa dan warga Desa Ranolambot menyampaikan banyak terima kasih atas karya bakti yang telah diberikan oleh TMMD ke 99.

“Sudah sepantasnya kami berterima kasih atas apa yang telah di lakukan dan di berikan bagi kami masyarakat Desa Ranolambot,” tutur Bupati Sajow.

Diakhir acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam kepada camat Kawangkoan Barat dan penyerahan alat olahraga kepada hukum tua Ranolambot. (Rom)