Dukung Program Tanam Jagung 50 Ribu Ha Pemkab Minsel, Kementerian Pertanian Beri Bantuan Traktor

 Kementerian Pertanian, Program Tanam Jagung AMURANG, (manadotoday.co.id) – Kementerian Pertanian Republik Indonesia, memberikan bantuan beberapa unit tractor kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), dalam rangka menunjang program penanaman jagung seluas 50.000 hektar di tahun 2017.

Kepala Bagian Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH, mengatakan keberhasilan Pemkab Minsel mendapatkan bantuan tractor, diperoleh setelah Ibu Bupati Christiany Eugenia Paruntu mengadakan kunjungan di Kementerian Pertanian RI untuk melaporkan perkembangan pelaksanaan Upaya Khusus program penanaman jagung Pemkab Minsel dengan target 50.000 Hektar.

“Ini merupakan kerja keras Ibu Bupati bagaimana program ini berhasil dan sukses sehingga mencapai target di tahun 2017,” terang Palit.

Dengan harapan bantuan tractor yang diberikan akan bermanfaat bagi masyarakat dalam mengembangkan usaha pertanian dengan menanam jagung.

“Bantuan ini diberikan karena Kementerian Pertanian melalui Dirjen Tanaman Pangan sangat mensuport program Pemkab Minsel,” pungkasnya.

Diketahui pekan lalu Bupati CEP didampingi sejumlah pejabat Pemkab Minsel, melakukan kunjungan kerja di Kementerian Pertanian, dan diterima langsung oleh Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Gatot Irianto. (lou)