Kandouw Ajak LMI Wujudkan Sulut Tamansari Kerukunan

Laskar Manguni Indonesia
Wagub Sulut Steven Kandouw, ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus LMI Minahasa.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, mengajak Laskar Manguni Indonesia (LMI) untuk berperan dalam mewujudkan Sulut sebagai tamansari kerukunan di Indonesia. Hal itu disampaikan Kandouw, ketika menghadiri pelantikan pengurus LMI Minahasa, yang dilaksanakan di lapangan Sam Ratulangi Tondano, Sabtu kemarin.

“Atas nama pemerintah provinsi sulawesi utara, saya ucapkan selamat mengembam tugas dan amanah kepada pengurus yang baru dilantik. Harapan saya, kiranya pelantikan ini akan diikuti dengan komitmen dan karya terbaik dalam peran dan eksistensi LMI Minahasa untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan bangsa tercinta,” ujar Kandouw.

Dikatakan dia, ikhtiar sumpah dam janji ini harus dilaksanakan untuk membela dan mempertahankan daerah bangsa dan tercinta. Selain itu, terus mensinergikan dengan visi dan misi serta langkah organisasi  dengan pemerintah terutama dalam mewujudkan pembangunan bangsa.

“Mari kita jadikan sulawesi utara sebagai tamansari kerukunan di Indonesia. Untuk itu saudara- saudara  dituntut menjadi pelopor kerukunan dan penanaman nilai-nilai pancasila dan pemersatu bangsa,” ajak Kandouw.

Ia menambahkan, diharapakan kepada LMI Minahasa tetapkan target dan indikator tujuan kerja organisasi yang tinggi, namun tetap realistis memgedepankan musyawarah bersama, sehingga kerja dan pengabdian yang akan diberikan dapat terarah dan berguna bagi keaejahteraan masyarakat.

“Mari kita kedepankan tanah sulawesi utara khususnya minahasa kepada dunia dengan catatan mereka juga harus mengakui adat minahasa  sebab daerah yang punya dominan culture rata rata aman. Saya percaya laskar manguni indonesia ada bersama sama dengan pemerintah untuk menjaga kedaulatan rakyat,” pungkasnya.

Pada acara tersebut, Tonaas Wangko Dewan Pengurus Pusat LMI, Hanny Pantouw, melantik Noldy Lila sebagai Tonaas Wangko LMI Minahasa.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Bupati Minahasa Jantje Sajow, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundayang, jajaran Forkopimda Minahasa, Tonaas Wangko Nusantara Farry Malonda, dan pengurus LMI dari berbagai daerah. (ton)