SMK 1 Ratahan Terima 366 Siswa Baru

SMK 1 RatahanRATAHAN, (manadotoday.co.id) – SMK 1 Ratahan pada penerimaan siswa baru tahun 2017 ini menerima sebanyak 366 siswa. Dari 385 siswa yang mendaftar, setalah mengikuti tes tertulis hanya 366 siswa yang diyatakan lulus.

Kepala SMK 1 Ratahan Tenny Ohy menuturkan, dari 366 siswa yang lulus tes telah mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), dan senin pekan depan para siswa baru ini sudah mulai mengikuti belajar mengajar.

“Memang pada masa pengenalan lingkungan sekolah para siswa baru tidak lagi terlibat dengan siswa senior tapi langsung dengan para guru, untuk mecegah terjadi aksi perundungan kepada siswa baru,” ujar Ohy pada manadotoday.co.id, Jumat (21/7/2017).

Ohy menambahkan, memang masa perkenalan lingkungan sekolah (MPLS) penting untuk para siswa baru, agar mereka dapat mengetahui visi dan misi sekolah serta karakter para guru-guru dan siswa yang lain.

“Jadi untuk MPLS siswa baru selama satu minggu mulai dari Senin (17/7/2017) sampai pada Jumat (21/7/2017), sudah selesai dan senin pekan depan sudah mulai masuk pada belajar mengajar,” tandas Ohy. (ten)