Wagub Kandouw Buka Kompetisi Gelar Inovasi Pelayanan Publik Sulut

mantos II
Wakil Gubermur Steven Kandouw, ketika membuka Gelar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 Provinsi Sulut yang digelar di Mantos II.

SULUT, (manadotoday.co.id) –Wakil Gubermur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, membuka Gelar Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2017 Provinsi Sulut, yang digelar di pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos) II, Rabu ( 19/7/2017).

Dalam sambutannya, Kandouw mengatakan gelar kompetisi inovasi pelayanan publik saat ini, dipahami bersama merupakan upaya yang strategis untuk mewarnai progres penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah dengan inovasi -inovasi konstruktif, serta terobosan- terobosan kerja yang mampu menjawab kebutuhan masharakat serta dinamika perkembangan saat ini.

“Kegiatan inovasi ini salah satu program dari bapak Gubernur dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Disampaikannya, program ini  harus lebih lebih ditingkatkan lagi agar pelayanan kepada kepada masyarakat yang diutamakan dan  inovasi dan terobosan kepala SKPD ini merupakan penilaian untuk melakukan  penyegaran di lingkup Pemprov Sulut.

“Saya apresiasi kepada panitia penyelenggara khususnya Biro Organisasi atas terlaksananya agenda ini, kedepan kegiatan ini harus  bekerjasama dengan instansi vertikal supaya ada sinkronisasi dan pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal. Mari kita ciptakan pelayanan yang uniform cepat murah tanpa ikhtiar kita bersama semua itu tidak akan maksimal karena pelyanan kepada masyarakat itu yang paling utama,” terang Kandouw.

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian  (Orpeg) Sulut, Farly Kotambunan, mengatakan maksud kegiatan ini adalah mendorong unit pelayanan publik untuk mengembangkam  inovasi di bidang pelayanan yang efektif dan efisien serta  memperkenalkan inovasi pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya lagi, tujuan pelaksanan kegiatan ini untuk peningkatan sumber daya aparatur  di unit pelayanan publik serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan pemerintah provinsi dan kabupatem /kota se Sulawesj utara semua ini atas petunjuk dari Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menuju Sulut Hebat.

Pada kegiatan tersebut, Wagub Kandouw dan Ketua TP-PKK Sulut dr. Devi Kandouw-Tanos, mengunjungi stand-stand pemeran baik dari provinsi dan kabupaten/kota dan menanyakan langsung inovasi-inovasi apa yang telah dillakukan.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Bolmong Yani Tuuk, sejumlah Kepala SKPD Pemprov Sulut dan Kabupaten Kota di Sulut. (ton)