Gubernur Sulut Akui Kemajuan Kota Manado

Rapat Paripurna Istimewa HUT Kota Manado ke-394

HUT ke-394 Kota Manado
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, didampingi Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan, serta Ketua dan Wakil Ketua PKK Manado, ketika memasang lilin ulang tahun.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-394 Kota Manado tahun 2017, dilaksanakan di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat kemarin.

Rapat dipimpin Ketua DPRD Manado Nortje Henny Van Bone didampingi Wakil Ketua Richard Sualang, dan Danny RWF Sondakh, dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Wali Kota Manado Vicky Lumentut, dan Wakil Wali Kota Mor Dominus Bastiaan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Olly memuji dan mengakui berbagai terobosan Lumentut dan Bastiaan,sebagai upaya membangun Manado menjadi kota yang modern.

“Saya memberikan apresiasi kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota, dimana atas kerja keras dan kerja cerdas dalam menciptakan Kota Manado yang maju dan menjadi kota modern. Maka ditangan keduanya, mereka mampu menjadikan ibukota Propinsi Sulut ini bisa berkembang pesat lewat program Cerdas Membangun Manado. Semoga itu terus dilanjutkan, guna pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Olly juga berterima kasih, dimasa kepemimpinan Lumentut dan Bastiaan, hubungan sinergitas antara pemerintah kota dan provinsi berjalan dengan baik.

“Mari saling bersinergi antara pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan pemerintah Kota Manado, kita pertahankan dan tingkatkan demi kepentingan masyarakat Kota Manado,” tandasnya.

Wali Kota Lumentut pada kesempatan yang sama, mengatakan kedepan dirinya bersama Wawali Mor akan meningkatkan program kerja yang lebih berpihak kepada kepentingan masyarakat.

“Saya dan Pak Mor akan mengupayakan layanan publik terkait pengurusan ijin, selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama. Layanan publik seperti ijin-ijin diselesaikan dalam waktu satu hari,” tandasnya.

Usai rapat paripurna dilanjukan dengan penyalaan lilin ulang tahun, dilakukan Walikota GSVL dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene, Wawali Mor bersama Wakil Ketua TP-PKK Manado Imelda Bastiaan Markus, juga Ketua DPRD dan pimpinan DPRD Kota Manado.

Tampak hadir tamu undangan diantaranya, bupati dan walikota di Sulut, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Muspida Kota Manado, diselingi penandatanganan kerjasama antara Pemkot Manado dan pimpinan perusahaan milik negara. (*/ton)